EkonomiNewsPeristiwaRagam

Semarakkan Syiar Islam, Dosen STAI Al Gazali Bone Diundang Ceramah di Masjid Al Yaqin Soppeng

3097
×

Semarakkan Syiar Islam, Dosen STAI Al Gazali Bone Diundang Ceramah di Masjid Al Yaqin Soppeng

Sebarkan artikel ini
Foto: Ustadz Ridwan Haruna (kanan) bersama Bupati Bone.

Soppeng, Global Terkini- Kedatangan Ustadz Ridwan Haruna, Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Bone, nampaknya menjadi magnet tersendiri.

Kedatangannya membuat Masjid Al Yaqin Tonrongnge yang terletak di Kelurahan Tettikengrarae, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, menjadi ramai jamaah.

Ustadz Ridwan Haruna diundang untuk mengisi ceramah dalam rangka menyemarakkan syiar Islam dan sebagai upaya memakmurkan Masjid, Selasa 25 Juli 2023.

” Kami pengurus Tim Armada Safari Shalat Berjamaah (Tasbeeh) mengundang untuk menghadiri dan membawakan ceramah, ” Bunyi isi surat yang diterima Ustadz Ridwan kemarin.

Baca Juga :   Tim Kemenkes RI Kunjungi Serdang Bedagai

Surat itu dari Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kecamatan Marioriwawo.

Pria kelahiran Sampobia 1988 yang juga merupakan pengurus Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama (LDNU) Bone itu pun nampak semringah.

” Tema ceramah yang saya bawakan ‘Memaknai bulan Muharram sebagai refleksi mendekatkan diri pada Allah’, saya angkat Muharram karena kebetulan momennya, ” Kata Ustadz Ridwan.

Dalam membawakan ceramah, Ustadz Ridwan memang sering kali membahas persoalan aqidah. Ulasannya cerdas dan lugas, mudah dicerna dan dipahami berbagai kalangan.

Baca Juga :   Lokakarya ke 7 Panen Hasil Belajar, Guru Diharapkan Kreatif Mengajar

Selain Dosen di STAI Al Gazali Bone dan pengurus LDNU, Ridwan Haruna juga merupakan Kepala Mts Nursyarifa, sekaligus Dewan Pembina Komunitas Menara Benteke (KMB) Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *