BudayaEkonomiKhazanahNewsPendidikanPeristiwaRagam

Paskas Bone gelar Sosialisasi Gerakan Desa Untuk Santri

293
×

Paskas Bone gelar Sosialisasi Gerakan Desa Untuk Santri

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkin – Pasukan Amal Soleh (PASKAS) Bone menggelar ‘Sosialisasi Gerakan Desa Untuk Santri’ di kecamatan Sibulue,kabuoaten Bone, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang digelar pada Selasa 7 September 2022 lalu, di hadiri oleh seluruh Kepala Desa se – kecamatan Sibulue.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Kependudukan Kecamatan Sibulue, H. Zaenal yang mewakili Camat Sibulue dalam sambutannya mengatakan mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Paskas Bone.  “Apa yang dilakukan oleh Paskas Bone merupakan hal yang sangat positif dan patut untuk kita dukung. Kita memiliki tanggung jawab serta kepedulian untuk membahagiakan anak Santri Penghafal Alquran dengan menyisihkan sedikit dari rezeki kita, baik berupa beras maupun dana secara tunai sesuai kemampuan dan keihklasan. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di kecamatan Sibulue untuk turut ambil bagian pada Gerakan Desa Untuk Santri ini”, Ujar H. Zaenal

Baca Juga :   Belum Daftarkan PP, Pengusaha Terancam Sanksi Pidana

Saat yang sama, Penasehat Paskas Bone, Hamdan SE mengatakan bahwa Gerakan Desa Untuk Santri ini adalah yang pertama kali dilaksanakan. “ini baru pertama kali kami lakukan. Sebelumnya kami hanya mengajak dan mencari donatur jihad di area kota, melalui organisasi pemerintahan atau penggiat media social. Alhamdulillah, melalui kegiatan itu sudah banyak yang sudah bergabung untuk menjadi Orang Tua Asuh. Itu dapat dilihat dengan semakin bertambahnya Tonase beras yang tersalurkan ke sejumlah santri penghafal Al Qur’an yang ada di pondok maupun pesantren”. Jelas Hamdan.

Baca Juga :   SMAN 1 Tanggetada, Gelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer

Ketua Paskas Bone, Armyndah Gusmitasri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terbatas terhadap antusiasme seluruh masyarakat yang perduli dengan kegiatan ini. “dengan adanya Gerakan Desa Untuk Santri ini kami berharap tonase beras yang akan kita salurkan ke pondok pondok, bisa mencukupi kebutuhan Santri yang tersebar di Kabupaten Bone dalam berjuang dijalan Allah. Semoga Allah menggerakkan hati kita untuk bersama – sama alam kegiatan ini demi anak – anak kita di pondok Penghafal Alquran. Ucapan terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada Pemerintah Kecamatan Sibulue yang telah memberikan ruang kepada kami dalam melaksanakan gerakan ini. Kami berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Bone”. Pungkas Armyndah.

Baca Juga :   Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *