NewsPendidikanPeristiwa

SMAN 1 Tanggetada, Gelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer

507
×

SMAN 1 Tanggetada, Gelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer

Sebarkan artikel ini
Siswa - siswi SMAN 1 Taggetada antusias mengikuti USBK

Kolaka, Globalterkini.com – Di era melenium “04 perkembangan teknologi kian canggih. Hampir semua kegiatan sekolah  menggunakan sistim komputerisasi untuk mempermudah dan mempercepat penyelesaian pekerjaan. Penerapan sistim ini bukan hanya dibirokrasi namun juga disektor pendidika. Tentu hasilnya pun semakin epektif dan efesiaen.

Salah satu pemampatan teknologi modern ini juga diterapkan di SMA Negeri 1 Tanggetada, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Pelaksanaan Tes Uji Coba (TUC) Ujian Sekolah (US), menggunakan sistem computer dengan aplikasi ‘BeeSmart’.

Di tahun 2020 ini SMA Negeri 1 Tanggetada juga melaksanakan  kegiatan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dengan menggunakan perangkat komputerisasi. Setiap  soal ujian yang dikerjakan, sama seperti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu ditunjang dengan adanya pasilitas laboratorium komputer yang memiliki standar spesifikasi untuk pelaksanaan USBK.

Baca Juga :   Karyawati Novena Akui Digaji di Bawah UMP dan Tak Diberi Jaminan Kesehatan

Sekira 145 siswa – siswi SMA Negeri 1 Taggetada melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) secara serentak yang dimulai pada 9 hingga 16 maret 2020 melalui pengendalian server komputer sekolah tersebut. Hasilnya, dalam waktu singkat siswa – siswi yang mengikuti ujian setiap mata pelajaran, bisa langsung mengetahui hasil dari pekerjaannya.

Penulis : Muhdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *