BudayaNewsPeristiwaPolitik

Pemkab Sergai Rayakan Tahun Baru Imlek 2570 Bersama Komunitas Tionghoa

477
×

Pemkab Sergai Rayakan Tahun Baru Imlek 2570 Bersama Komunitas Tionghoa

Sebarkan artikel ini

Sergai, Global Terkini.Com – Tahun baru Imlek ke 2570 dirayakan bersama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, di Vihara Hut Cun Kong, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Minggu malam (17/2/2019) dengan Tema, “Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kerukunan Hidup Antar  Umat Beragama Dalam Membangun Kabupaten Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”

Perayaan imlek ini dihadiri oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Anggota DPR RI komisi X, Sofyan Tan, Damdim 02/04 DS, Letkol Kav. Syamsul Arifin, SE.,Mtr (Han), Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kajari Sergai, Jabal Nur, SH.,MH wakil ketua DPRD Sergai, Riadi, S.Pd, Forkopimda Sergai dan ratusan umat tionghoa.

Baca Juga :   LSM Desak Oknum Polisi Terlibat Tambang Ilegal Ditindak, Kapolres: Pasti Diberi Sanksi

Ketua Yayasan Sosial Muara Sutra, Sehati Budi, SE mengucapkan terima kasih dalam sambutannya, kepada pemerintah Kabupaten Sergai yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam menyelenggarakan acara tersebut. Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat yang  telah membantu kami sehingga acara ini terlaksana dengan baik. Perayaan tahun baru Imlek 2570, juga dimaksudkan untuk mempersatukan umat lintas agama serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Indonesia kedepannya. Katanya.

Sementara itu, Bupati Sergai menghimbau agar masyarakat Sergai senantiasa menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, agar Kabupaten Sergai terjaga dari sampah. “bagaimana pun, kesehatan adalah segalanya termasuk dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa” kata Soekirman.

Baca Juga :   HW strategis Mewujudkan Kader Cinta Bangsa

Selain itu, Bupati Soekirman juga menyinggung soal pariwisata terkait beragam potensi daerah yang saat ini sedang digalak kan untuk mengundang para turis berkunjung ke Kabupaten Sergai. Ada pun potensi  yang pantas dikembangkan seperti makanan, pertanian, perikanan serta alam pesisir pantai yang indah, akses yang mudah di jangkau. Dengan telah selesainya pembangunan jalan tol Medan-Tebing Tinggi dengan empat pintu yang terdapat di Sergai, semakin memudahkan wisatawan  yang hendak berkunjung.

“Malam ini, merupakan malam gembira, untuk itu saya ucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2570, walaupun kita berbeda-beda namun kita  harus tetap bersatu dalam membangun bangsa” tutup Bupati Sergai, Soekirman.

Baca Juga :   Awards Bone Innovation Fest 2022 Motivasi Untuk Inovasi

Penulis : Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *