NewsPendidikanPeristiwaRagam

Disdik Bone Gelar Bimtek Program Lingkungan Belajar Berkualitas Khusus PAUD

277
×

Disdik Bone Gelar Bimtek Program Lingkungan Belajar Berkualitas Khusus PAUD

Sebarkan artikel ini

BONE, Global Terkini – Dalam meningkatkan kompetensi guru sebagai tenaga pengajar, khususnya guru PAUD, Dinas Pendidikan Kabupaten Bone gelar bimbingan teknis program lingkungan belajar berkualitas. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dan di ikuti oleh peserta 27 kecamatan se kabupaten Bone. Dimulai pada hari Senin sekira pukul 09.99 wita pagi tadi, dan berakhir pada Selasa besok (13 – 14/ 2021) di Hotel Sarlim, jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo, kelurahan Macanang, kecamatan Tanete Riattang Barat kabupaten Bone.

Tujuan dilaksanakaya kegiatan bagi para pemateri (nara sumber) di pusat kegiatan gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan, agar ilmu yang didapatkan melalui bimtek ini, bisa di implementasikan saat memberi materi kepada para guru  PAUD di masing – masing kecamatan.

Baca Juga :   PATRON : Sergai Layak di Identifikasi Zero Conflict Leader

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Drs. Surianto, M.Si mengatakan “kegiatan yang sering dilakukan diseluruh kabupaten, adalah bimbingan teknis (bimtek). Oleh sebab itu, kami harapkan kepada para narasumber yang akan dibekali dengan materi, agar dapat mengimplementasikan materi yang berkualitas dan berkesinambungan di kecamatan, khususnya kepada seluruh guru PAUD. Bimbingan seperti ini masih sangat dibutuhkan oleh para tenaga pengajar anak usia dini. Siapa pun kepala Dinas Pendidikan nantinya, kami berharap agar hal seperti ini terus diperjuangkan dan direalisasikan.” Kata Surianto dalam sambutannya.

Baca Juga :   Kuatkan Ideologi Pancasila di Era Digital, Berawal Dari Diskusi Dengan Mendagri

Hal senada juga diungkapkan oleh kepala Seksi PAUD, Andi Rasna, S.Pd. “kami berharap kegiatan –  kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkesinambungan. Agar kompetensi dan kualitas tenaga pengajar dapat ditingkatka.” Ujar Andi Rasna.

Saat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Pendidikan,  Andi Fajaruddin saat membuka kegiatan tersebut mengatakan “ pelatihan yang dilaksanakan ini akan menjadi bagi bapak dan ibu dalam lingkup pendidikan, untuk meningkatkan lingkungan belajar yang berkualitas bagi PAUD. Apalagi sekarang ini, momen bimtek dilaksanakan bertepatan dengan agenda pembelajaran tatap muka di sekolah. Sudah pasti kita harapkan kepada bapak dan ibu untuk mengimplementasikan dalam pembelajaran tatap muka. Guru memiliki peran penting, meningkatkan kualitas pembelajaran disekolah. Karenanya, seorang guru harus mampu menciptakan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, nyaman dan aman,” Pungkas Andi Fajaruddin.

Baca Juga :   Penggugat Perkara Pilkades di Kolut Menang di PTUN, Putusan di Abaikan?

Penulis : Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *