NewsPeristiwaRagam

Tangkal Covid – 19, Begini Tindakan Pihak Bandara Sangia Nibandera

341
×

Tangkal Covid – 19, Begini Tindakan Pihak Bandara Sangia Nibandera

Sebarkan artikel ini
Pihak Bandara Sangia Nibandera mendeteksi suhu badan para pengguna jasa penerbangan

Kolaka, Globalterkini.Com – Cegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID 19), pihak bandar Udara Sangia Nibandera Kabupaten Kolaka, menyiapkan tempat bagi para penumpang untuk mencuci tangan dan menggunakan hand Sanitizer yang ditempatkan di ruang tunggu keberangkatan dan ruang kedatangan penumpang.

Pihak bandara telah melakukan koordinasi dengan Tim Kementerian Kesehatan, Karantina Kesehatan Pelabuhan Wilayah Kerja Kolaka.Selain itu juga melaksanakan pemeriksaan suhu badan setiap penumpang berangkat dan penumpang tiba di Bandar Udara Sangia Nibandera secara rutin.

“Kami bersama seluruh petugas yang bekerja di bandara ini, sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer bagi para penumpang yang mau berangkat atau yang baru tiba. Hal itu sebagai bentuk antisivasi penyebaran virus corona,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Hery Sugianto melalui pesan Washapp, Senin ( 23/3/20).

Baca Juga :   Bupati Lampung Selatan Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Dijelaskan, pihaknya sudah melakulan koordinasi ke tim Kemenkes Karantina Kesehatan Pelabuhan Wilayah Kerja Kolaka, juga melaksanakan pemeriksaan suhu badan setiap penumpang, agar dapat mengetahui kondisi kesehatan para penumpang.

Lanjut Hery, pihak bandara juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfectant oleh tim Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah kerja Kolaka di semua fasilitas yang ada digedung terminal Bandar Udara Sangia Nibandera. Katanya

Muhdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *