KhazanahNewsRagam

Safari Ramadhan Tim XIII, Pererat Silaturahmi Sekaligus Penyerahan Bingkisan

533
×

Safari Ramadhan Tim XIII, Pererat Silaturahmi Sekaligus Penyerahan Bingkisan

Sebarkan artikel ini

 Silinda, Global Terkini.Com – Kunjungan terakhir Tim XIII Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas,  Dusun II Desa Damak Glugur, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Tim ini diketuai oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syafrial Budi, SP.,MP,

Hadir dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, Danramil 19 Bangun Purba (BP), Ishaka Iskandar bersama Babinsa Koramil 19/BP Nursaman, S.Sos.,M.AP, Seketaris Dinas lingkungan hidup,  Aminuddin, S.Sos, Seketaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, Anggota/PJ, Ir. Mhd. Sholih Nst, Dra Erlina, Kabid Arsip, Herlina Wati, S.Sos, Kabid Perpustakaan, Penceramah Tokoh Agama, H. Azrai Purba, S.Pdi dan H.Sulaiman, Anggota,Syahrizal.

Baca Juga :   Dituduh Mencuri, Seorang Wanita Laporkan Oknum Laki Pejuang 45 ke Polisi

Kedatangan Tim Safari XIII disambut Camat Silinda,Usman, S.Sos dan Kepala Desa Damak Glugur, Marihot Sipayung. Ketua Tim XIII, Syafrial Budi, SP.,MP, mewakili Bupati Serdang Bedagai, dalam sambutannya mengatakan, kunjungan tim Safari Ramadhan tiap tahun diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan Ukhwah Islamiyah antara Pemerintah dan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Sergai telah melakukan terobosan sekaligus langkah percepatan Reformasi pelayanan Publik dan perizinan melalui Elektronik atau E-Government. Sedangkan dalam rangka meningkatkan pembangunan dibidang ke Agamaan, Pemkab Sergai untuk tahun ini memulai pembangunan Masjid Agung Serdang Bedagai yang di biayai dari APBD Kabupaten Sergai tahun Anggaran 2019 dengan pagu sebesar 51 Milyar.

Baca Juga :   Semarakkan Syiar Islam, Dosen STAI Al Gazali Bone Diundang Ceramah di Masjid Al Yaqin Soppeng

Masjid ini terletak dipintu masuk dan keluar tol (Interchange) kecamatan Teluk mengkudu. Masjid termegah pertama kali di Sergai ini dibangun 3 lantai diatas tanah seluas 26.312 M2 dengan luas Masjid 1.600 M2 dan memiliki menara dengan tinggi 50M. Masjid ini nantinya diharapkan sebagai pusat Aktifitas umat islam dalam kegiatan keagamaan, pengembangan Dakwah islam serta menjadi pusat beradaban umat islam di Kabupaten Serdang bedagai.

Acara di akhiri dengan pemberian bingkisan oleh Pemkab Sergai melalui kadis lingkungan hidup dan tausiyah oleh Tokoh Agama sekaligus Penceramah H. Azrai Purba, S.pdI.

Baca Juga :   TMMD ke 104 Tahun 2019, Hari Ini Ditutup

Penulis : Budi Lubis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *