NewsRagam

Bimtek Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Andi Akmal Ajak Masyarakat Lebih Bijak

1102
×

Bimtek Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Andi Akmal Ajak Masyarakat Lebih Bijak

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Komisi IV Dr H Andi Akmal Pasluddin saat membuka kegiatan Bimtek dan Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan.

Bone, Global Terkini- Kabupaten Bone menjadi perhatian sehubungan pengelolaan hutan guna mencegah bencana alam. Ada beberapa kawasan hutan diduga dikuasai rakyat tanpa ada pelepasan resmi.

Karenanya penting untuk memastikan tidak ada ketidakseimbangan dalam pemanfaatan lahan.

Anggota DPR RI Komisi IV, Dr H Andi Akmal Pasluddin mengatakan, salah satu pemicu utama terjadinya bencana alam adalah pembabatan hutan secara terus-menerus dan maraknya tambang ilegal.

“Olehnya itu pengelolaan hutan harus dilakukan dengan baik dengan terus melakukan penghijauan dan memastikan tambang ilegal tertangani,” katanya saat membuka kegiatan bimtek dan sosialisasi rehabilitasi hutan dan lahan.

Baca Juga :   Sertifikat Tanah Untuk Antisipasi Sengketa Kepemilikan

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Helios, Sabtu 8 Juni 2024.

Masih kata Akmal, salah satu upaya konkret dalam menjaga lingkungan yang dilakukan pihaknya selama 10 tahun berkiprah, adalah dengan terus menggalakkan program penghijauan.

Sedikitnya 15 kelompok telah dibentuk, masing-masing mendapat anggaran Rp 100 juta untuk penanaman pohon, termasuk durian musangking.

Akmal berharap, bimtek yang digelar bisa menumbuhkan kesadaran dan komitmen masyarakat menjaga keseimbangan lingkungan dengan mengelola hutan secara lebih bijaksana.

Tidak lupa dia juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memilih pemimpin yang dapat menghadirkan solusi pada setiap persoalan.

Baca Juga :   Kadis TPHP Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur, Tanam Sayur dan Buah

“Pemimpin yang baik harus mampu memberikan solusi, kita pilih bupati untuk melayani masyarakat,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *