EkonomiNewsPeristiwa

Armada Distribusi Bibit Bantuan Nangkring di Atas Jalan Berlumpur

465
×

Armada Distribusi Bibit Bantuan Nangkring di Atas Jalan Berlumpur

Sebarkan artikel ini
Terlihat mobil truk pengangkut bibit kakao bantuan untuk kelompok tani, terjebak dijalan rusak (Poto : Abd. Salam)

Bone,Global Terkini.Com – Jalan di dusun Libureng, menuju kampung baru yang ada di Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, terlihat sangat memprihatinkan. Beberapa kubangan berlumpur yang ada di badan jalan, mulai ditumbuhi rumput sehingga sulit dilalui kendaraan roda empat ataupun jenis truk. Sebuah mobil truk yang mengangkut sekitar 2 ribu bibit kakao, terlihat nangring diatas jalan sejak kemarin.

Armada yang terjebak dijalan rusak itu, mengangkut bibit kakao bantuan para kelompok tani di dusun ‘coppo bulu’.  Menurut keterangan petugas lapangan, Muhammad Yusuf, menyebut jika bibit tersebut merupakan bantuan untuk masyarakat petani yang di distribusikan oleh Dinas Perkebunan Propinsi Sulawesi Selatan, yang di anggarkan melalu APBN.

Baca Juga :   Pelatihan Jurnalistik DPW JOIN SulSel, Ditutup Dengan Suka Cita

“Bibit kakao tersebut seharusnya sudah sampai kepada kelompok tani sejak semalam, namun karena kendaraan terjebak jalanan rusak, terpaksa baru hari ini di ambil oleh mereka dengan menggunakan transportasi masing-masing,” Ujar Yusuf yang ditemui dilokasi, Kamis 10 Januari 2019.

Mengamati kondisi jalan menuju coppo bulu, dusun kampung baru, nyaris keseluruhan badan jalan mengalami kerusakan yang sangat parah. Masyarakat setempat berharap agar pemerintah memperhatikan dan segera memperbaikinya. Apalagi potensi pertanian dengan komoditi alam yang melimpah, dapat memberi kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bone.

Baca Juga :   Ketua LSM Lamellong Minta Kanit Ekonomi Polres Bone Dicopot

“Beruntung masyarakat ikut berpartisipasi untuk mengangkut bibit bantuan tersebut sehingga hari ini semuanya dapat di angkut dan sampai kepada kelompok tani. Sejak kemarin kami sudah berjibaku memindahkan bibit dan berusaha mengeluarkan armada ini dari jebakan lumpur. Semoga pemerintah setempat memberi perhatian agar jalan ini segera diperbaiki. Mobilisasi hasil-hasil bumi untuk di distribusikan ke kota, memerlukan infrastruktur yang layak agar semuanya bisa berjalan lancar,” Tutup Yusuf.

Penulis : Abd. Salam

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *