BudayaEkonomiKhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Desa Patowanua, Tuntaskan Sejumlah Bangunan Fisik Melalui Dana Desa 2023

15274
×

Desa Patowanua, Tuntaskan Sejumlah Bangunan Fisik Melalui Dana Desa 2023

Sebarkan artikel ini

Kolut, Global TerkiniSejumlah bangunan fisik telah dituntaskan oleh kepala Desa Patowanua, kecamatan Lasusua, kabupaten Kolaka Utara, Nashar, S.Sos. banyak kalangan warga yang menilai jika progress kegiatan pembangunan di desa ini terbilang cepat di awal periode kepala desa.

Item kegiatan pembangunan yang sudah tuntas tersebut yakni, pembukaan jalan tani sepanjang 210 meter dengan lebar 6 meter (termasuk persiapan drainase). Rabat beton dua unit, masing-masing panjang 50 meter dan 25 meter dengan ketebalan 15 centimeter. Dan drainase sepanjang 20 meter. Anggaran kegiatan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2023. Sementara pembenahan kantor desa dan halaman depan, di anggarkan melalui Alokasi Dana Desa dan Insentif pajak.

Baca Juga :   Golkar Tuntut Calon Kepala Daerah Usungannya Sukseskan Pencapresan Jokowi

Hal ini diungkapkan oleh kepala Desa Patowanua, Nashar, S.Sos saat ditemui di kantor desa. “kita usahakan agar Alokasi Dana Desa dan Dana Desa benar-benar berjalan efektif dan tepat sasaran. Setiap aspirasi warga kita akomodir kemudian dimasukkan dalam agenda untuk dilaksanakan melalui swadaya masyarakat. Namun harus juga dilihat yang mana skala prioritas, berdasarkan porsi anggaran yang kita kelola”. Ujar Nashar.

Terkait pembukaan jalan tani sepanjang 200 meter lebih yang ada di dusun dua, Nashar mengakui bahwa cost anggarannya hanya sekitar 50 jutaan. Sebagian besar disitu ada kontribusi warga, termasuk pembebasan lahan. Dirinya merasa sangat bersyukur dengan adanya kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi membangun desa. ia berharap, untuk seterusnya bisa membangun komunikasi yang harmonis dengan warganya untuk mengembangkan desa Patowanua lebih baik.

Baca Juga :   Dewan Gelar Sosialisasi Kebangsaan, Bahas Hoax hingga Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *