EkonomiNewsPendidikanPeristiwaRagam

Rp 2,96 Miliar Dana BOP Kesetaraan Tersalur, Kepala KPPN: Segera Dimanfaatkan

163
×

Rp 2,96 Miliar Dana BOP Kesetaraan Tersalur, Kepala KPPN: Segera Dimanfaatkan

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini- Dalam rangka memudahkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan atas hal terjadi retur Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Kesetaraan.

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Sulawesi Selatan, menggelontorkan Dana Alokasi Khusus Non Fisik tersebut ke rekening masing-masing satuan pendidikan, dengan rincian diantaranya Kabupaten Bone sebesar Rp 2,15 miliar untuk 21 satuan pendidikan dan 2.575 siswa.

Rp 508,50 juta untuk 6 satuan pendidikan 609 siswa di Kabupaten Soppeng dan Rp 300,45 juta untuk 11satuan pendidikan 349 siswa di Kabupaten Wajo. Penyaluran tersebut merupakan tahap 1 tahun 2022.

Baca Juga :   UPT Puskesmas Gelar Kegiatan Gemar Baje, Warga Mengeluh Gara-gara Kandang

Hal itu juga dimaksudkan untuk mempercepat penerimaan dana BOP ke masing-masing satuan pendidikan, seperti Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Untuk diketahui, dana tersebut langsung dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), terpantau lewat aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN).

” Tentunya kita berharap agar dana itu dapat segera dimanfaatkan oleh satuan pendidikan penerima, guna menunjang kegiatan belajar mengajar sesuai ketentuan yang berlaku secara transparan dan akuntabel, ” Rilis Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman, Selasa 29 Maret 2022.

Baca Juga :   Ojek Online 'Antara Madu dan Racun'

Dana BOP Kesetaraan tersebut adalah salah satu upaya Pemerintah guna meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia lewat pembelajaran optimal. Mengingat penggunaan dana BOP Kesetaraan lebih fleksibel untuk meningkatkan otonomi satuan pendidikan dalam merencanakan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *