EkonomiKhazanahNewsPeristiwaRagam

Paskas dan SiJum Sambangi Lokasi Kebakaran Yang Menelan Korban Jiwa

216
×

Paskas dan SiJum Sambangi Lokasi Kebakaran Yang Menelan Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini

Kebakaran yang terjadi dijalan Cakalang dusun II Desa Lamapejje, Desa Lamuru Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone pada Selasa 6 April 2021 dini hari tadi, mengundang emphati banyak pihak. Kebakaran yang menghanguskan 10 rumah warga dan menewaskan 2 orang, menyisakan kepiluan bagi keluarga korban.

Hal itu menggugah rasa emphati Komunitas Pasukan Amal Soleh (Paskas) dan Nasi Jumat (SiJum) kabupaten Bone. Saat komunitas ini mendapatkan kabar tentang tragedi tersebut, Paskas dan SiJum langsung menuju ke lokasi kejadian di Kecamatan Lamuru. Ketua Paskas, Armindah Gusmitasri dan ketua SiJum Bone Andi Ikawati, memimpin langsung pemberangkatan menuju lokasi kebakaran yang tinggal menyisakan puing – puing.

Baca Juga :   PPK dan PPS Diminta Masif Sosialisasi Pemilu

Minda sapaan akrab Armindah dan Andi Ikawati, ditemui dilokasi kejadian mengatakan “sangat Prihatin dengan keadaan yang menimpa saudara saudara kita. Dari 10 rumah yg terbakar, kebanyakan dari mereka tdak sempat menyelamatkan harta benda, kecuali pakaian yang melekat di badan”. Tuturnya tak kuasa menahan rasa sedih.

Lanjut dikatakan, “Apalagi tinggal beberapa hari ini kita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pasti cobaan ini akan terasa sangat berat bagi mereka. Kami dapat merasakan apa yang ada dalam benak mereka. Saat ini saat kita perlu saling bahu membahu untuk membantu mereka agar kesulitan yang mereka hadapi sedikit dapat diringankan. Kita berharap agar dibulan Ramadhan mereka dan kita semua tetap khusuk dalam beribadah” ujar Minda

Baca Juga :   Paskas Bone, Salurkan Beras 10 Ton Dengan Kualitas Terbaik

 Peristiwa tersebut diperkirakan menimbulkan kerugian materil hingga ratusan juta rupiah, dari 10 rumah warga yang hangus terbakar. Sedangkan penyebab kebakaran tersebut diduga akibat korsleting arus pendek.

(Andi Trisna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *