EkonomiHukrimNewsPeristiwaPolitikRagam

Dituding Turut Nikmati Dana BPNT, DPRD Minta Klarifikasi Dinsos

264
×

Dituding Turut Nikmati Dana BPNT, DPRD Minta Klarifikasi Dinsos

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Globalterkini.Com- Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terus saja melahirkan polemik. Tak hanya soal dugaan penyimpangan dalam sistem penunjukan supplier, namun juga ada dugaan bagi bagi jatah oknum tertentu.

Selain Kadinsos yang diisukan turut ambil bagian menjadi penyalur dibeberapa wilayah, TKSK dan Korda yang mendapat setoran hingga jutaan rupiah, rupanya 2 oknum anggota DPRD juga disebut ikut terlibat.

Keterlibatan mereka diungkap oknum ASN Dinsos, FL yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid).

“ Komisi IV minta (jatah) juga sama Kepala Dinas, kalau tidak ribut, adiknya pak Sekda, Andi Ari, dia yang pertama, Lilo juga, ” Kata FL, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Tim Kemenkes RI Kunjungi Serdang Bedagai

Menanggapai hal itu, Komisi IV DPRD Bone langsung mengambil langkah tegas, dengan memanggil pihak Dinsos untuk meminta klarifikasi. Sayangnya pertemuan tersebut tak dihadiri FL.

Hanya dihadiri Kadinsos Andi Promal Pawi dan Koordinator Daerah (Korda) Akhiruddin.

” Saya tahu Kabid ini menyangka saya terlibat, tapi demi Allah itu tidak ada, jadi saya ingin luruskan. Tapi jika terkait masalah kualitas barang dari supplier, saya yang selalu ributkan, jadi saya minta supplier ini betul betul mempertanggungjawabkan kualitas dan saya tidak mau dengar lagi ada supplier siluman, ” Ujar Muh Salam yang akrab disapa Lilo,  Jumat 16 Oktober 2020.

Baca Juga :   IDI Minta Dinas Kesehatan Turun Tangan, Buntut Kisruh Puskesmas Paccing

” Saya tidak mau urus teknisnya bapak, yang saya mau urus ini klarifikasi bahwa komisi IV disebutkan, itu dulu. Yang kami butuhkan disini lepas dari opini berkembang di bawah, kami tidak suka disebut begitu, jadi rapat ini diskors hingga Kabid bisa hadir, ” Tegas Ketua komisi IV, Andi Riad Padjalangi.

Sementara, Andi Akhiruddin justru menyinggung soal SK yang dikeluarkan Sekprov untuk supplier.

” Saya bukan ahli, tapi kalau ditanya apakah itu bertentangan dengan Pedum, saya jawab iya,, ” Pungkas Andi Ari sapaan akrab Akhiruddin.

Baca Juga :   Kabupaten Sergai Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak 2019

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *