KhazanahNewsPendidikanPeristiwa

Posko Perbatasan PPC – 19 di Kajuara, Mendapat Kunjungan Danyon C Pelopor, Ketua PN Serta Danramil Kota Bone

286
×

Posko Perbatasan PPC – 19 di Kajuara, Mendapat Kunjungan Danyon C Pelopor, Ketua PN Serta Danramil Kota Bone

Sebarkan artikel ini

Bone, Globalterkini.Com – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulses, kabupaten Bone yang bertugas sebagai pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 2019 (PPC – 19), hari ini, Selasa (28/4) mengunjungi Posko PPC – 19 diperbatasan, poros Bone – Sinjai. Tepatnya di Desa Buareng, kecamatan Kajuara kabupaten Bone.

Kali ini, komandan Yoc C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos bersama dengan ketua Pengadilan Negeri Bone, Surachmat, S.H.,M.H. meninjau langsung aktivitas di Posko Perbatasan tersebut. Hal itu diakibatkan meningkatnya arus orang yang masuk ke wilayah kabupaten Bone.

“sengaja hari ini kita berkunjung untuk melihat aktivitas dan kondisi petugas secara real time sekaligus melakukan pengecekan data perkembangan orang dan angkutan barang yang masuk ke kabupaten Bone”. Ujar Nur Ichsan.

Baca Juga :   MoU PDAM dan Kejaksaan Kolaka Utara, Jadi Angin Segar Pasca Diterpa Kemelut

Sebagaimana diketahui, kota Makassar sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam satu pecan ini. Tentu ini menimbulkan dampak meningkatnya intensitas pergerakan orang dari berbagai daerah untuk masuk kewilayah kabupaten Bone. Selain itu, Presiden Joko Widodo telah menerapkan larangan mudik kepada masyarakat Indonesia, agar penyebaran covid – 19 dapat diminimalisir. Tutur Nur Ichsan menambahkan.

Upaya untuk mencegah dan memperlambat penyebaran covid – 19 dikabupaten Bone, posko Gugus Tugas PPC – 19 intens melakukan penyaringan orang atau angkutan barang yang masuk melalui pintu perbatasan Bone – Sinjai. Hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya orang yang terinfeksi covid – 19 yang berpotensi menyebarkan virus kepada warga yang ada di kabupaten Bone.

Baca Juga :   DPMPTSP Bone, Optimalkan Pelayanan dan Kembali Over Target

Pada kesempatan itu, selain komandan Batalyon C Pelopor dan ketua Pengadilan Negeri Bone, ikut pula hadir komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1407 – 07 Tanete Riattang, Kapten CHB Eko Ernawanto, meninjau langsung kondisi petugas yang berada diposko Gugus Tugas PPC – 19. Kesempatan tersebut digunakan untuk memberikan himbauan kepada warga yang melintas agar senantiasa menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman diri “Phsycal Distancing.

“ Jadi kehadiran kami diposko ini, melakukan peninjauan dan pengecekan data sekaligus memberikan dukungan moril kepada rekan – rekan kami yang berjibaku diposko perbatasan gugus tugas PPC – 19. Apalagi dibulan suci Ramadhan ini, pasti beban psikologis yang mereka rasakan kian berat, dikarenakan harus terpisah dengan keluarga mereka ” ungkap perwira satu melati dipundak ini.

Baca Juga :   Polemik Pernyataan Rusda Mahmud Meredup, LBH Patowanua Angkat Bicara

Kompol Nur Ichsan menghimbau dan menekankan kepada petugas yang berada di posko untuk memperketat pemeriksaan, khususnya kepada orang yang akan memasuki kabupaten Bone, untuk  memastikan kondisi kabupaten Bone nol kasus positif covid – 19. “Harus di cek suhu tubuhnya secara seksama dan pastikan mereka menggunakan masker sebelum melewati posko perbatasan maupun selama dalam perjalanan”. Pungkas Kompol Mur Ichsan.

Asri Romansa / Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *