BudayaKhazanahNewsPendidikanPeristiwaRagam

Setahun Anniversary ABSC. Gowes To Bandara Sangia Nibandera Kolaka

512
×

Setahun Anniversary ABSC. Gowes To Bandara Sangia Nibandera Kolaka

Sebarkan artikel ini
Komunitas ABSC Bandara Sangia Nibandera, Bandara Wakatobi dan Bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam rangka anniversary satu tahun.

Kolaka, Globalterkini.com – Olah raga sepeda menjadi pilihan populer banyak kalangan saat ini. Baik tujuan olah raga, transportasi maupun hanya untuk sekedar santai. Terlepas dari itu dalam dunia bersepeda, kita sering kali mendengar kata ‘Gowes’ di setiap momen-momen bersepeda dimasa kini.

Tour Gowes, Airport Bike Sultra Community (ABSC)

Gowes adalah aktifitas mengayuh pedal pada sepeda, dan pada zaman sekarang ini orang banyak menyebut Gowes dari pada mengayuh. Mungkin di karenakan lebih simpel dan enak kedengarannya. Gowes juga berasal dari bahasa Jawa ‘gejot ora genjot wisteles’ yang berarti dikayuh tidak dikayuh badanya basah.

Terkait hal tersebut, dalam rangka memperingati satu tahun anniversary Airpor Bike Sultra Community (ABSC) dan dirangkaikan dengan Tour Gowes To Bandara Sangia Nibandera Kolaka. Minggu, 13 Oktober 2019.

Baca Juga :   Semarakkan Syiar Islam, Dosen STAI Al Gazali Bone Diundang Ceramah di Masjid Al Yaqin Soppeng

kegiatan Tour gowes ini, dipimpin langsung kepala bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara,  selaku pembina ABSC.  Turut hadir, kepala bandara Wakatobi, kepala bandara Sangia Nibandera Kolaka, serta beberapa anggota masing-masing bandara yang tergabung dalam Airport Bike Sultra Community (ABSC) se Sulawesi tenggara.

Saat di konfirmasi global terkini.com terkait Tour Gowes, Airport Bike Sultra Community, Rabu 16 Oktober 2019 kemarin,  Hery, kepala Bandara Sangia Nibandera Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, mengatakan “kegiatan Tour Gowes ini dalam  rangka memperingati satu tahun terbentuknya Airport Bike Sultra Community (ABSC). Ujar Hery.

Baca Juga :   Ketika Pencairan Dana Desa Tahap Akhir Tersandera Pelunasan Pajak Bumi Bangunan

“Adapun kunjungan dari beberapa komunitas ABSC lainnya, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar bandara yang ada di Sulawesi Tenggara (SULTRA). Saya sangat mengapresiasi  kegiatan Airport  Bike Sultra Community, di mana kegiatan olah raga bersepeda saat ini sudah menjadi trend di negri kita. Selain bermampaat untuk kesehatan dan kebugaran juga mempererat hubungan antar bandara yang ada di Sulawesi Tenggara serta kehadiran semua gowes tentunya wujut komitmen kami menghadirkan transportasi ramah lingkungan” sambung Hery.

Lanjut dikatakan, pada intinya,  Airport Bike Sultra Community, tetap terjalin dan tetap eksis kedepannya. Kegiatan olah raga bersepeda yang kian marak akhir-akhir ini, bukan hanya sekedar trend, tapi bisa menjadi sebuah budaya yang akan berdampak positif. Ujar nya.

Baca Juga :   Tim Verifikasi Berkunjung, Bone Diharapkan Jadi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional

Adapun rute Gowes yang dilalui, star dari bandara Sangia Nibandera, Tanggetada, menuju baypass Kolaka melalui depan hotel Sutan Raja, dan finish kembali ke bandara Sangia Nibandera. Usai makan siang di bandara Sangia Nibandera, pembina ABSC beserta rombongan balik kembali ke bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara. Tutup kepala bandara Sangia Nibandera, Hery.

( Muhdar )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *