EkonomiNewsPendidikanPeristiwa

Solidaritas Mahasiswa Bone Temui Kepala Kesbangpol Sulsel Terkait Demo di HJB ke 689

569
×

Solidaritas Mahasiswa Bone Temui Kepala Kesbangpol Sulsel Terkait Demo di HJB ke 689

Sebarkan artikel ini

 

Makassar,Globalterkini.Com- Setelah menggelar aksi demonstrasi yang bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Bone (HJB) ke 689, menuntut janji Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Solidaritas Mahasiswa Bone melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, Senin 15 April 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Solidaritas Mahasiswa Bone kembali membahas 3 tuntutan aksi yakni, soal ketidakjelasan anggaran pembangunan infrastruktur jalan, anggaran pendidikan (beasiswa) dan anggaran fasilitas kesehatan.

“Aksi yang kita gelar di depan kantor Gubernur beberapa waktu lalu itu boleh dikata merupakan bentuk kekecewaan. Bone adalah kabupaten ke 2 dengan jumlah penduduk terpadat, didukung sektor pendapatan Daerah meliputi, pertanian, perikanan, rempah-rempah dan lain-lain, namun kesejahteraan masyarakat masih bisa dikatakan tertinggal,” Ujar Andi Iponk, Jenlap Aksi, Selasa 16 April 2019.

Baca Juga :   Instruksi Bupati, Dinas PUPR dan Damkar Bantu DLHD Bersihkan Sampah

“Atas aksi tersebut, kita telah menemukan tanda-tanda akan kesejahteraan masyarakat Bone, karena pihak Pemprov melalui Kepala Kesbangpol, Asmanto Baso Lewa mengatakan akan menindaklanjuti tuntutan kita, secepatnya dia juga akan memfasilitasi pertemuan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kita juga akan tetap mengawal bantuan Rp 264,67 M yang diberikan Pemprov untuk Bone agar betul-betul dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” Tambahnya.

Terpisah, Asmanto yang dihubungi via telepon membenarkan terkait pertemuan tersebut.

“Kemarin memang sempat ketemu, namun saya minta adik-adik mahasiswa menambahkan tuntutan dengan pembuktian secara tertulis untuk selanjutnya saya berikan ke Gubernur atau Wakil Gubernur sebagai bahan pertimbangan, saya kira apa yang dilakukan mereka cukup baik dengan menyampaikan pendapat secara santun dan itu layak menjadi contoh untuk yang lain, mereka anak-anak cerdas yang mencintai Daerahnya, saya kira perlu kita dukung,” Kata Asmanto dari ujung telepon.

Baca Juga :   Komnas KIPI Sebut 2 Warga Bone Meninggal Tidak Terkait Vaksin, Jubir Satgas Covid-19 Bilang Begini

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *