NewsPendidikanPeristiwaPolitik

Bupati dan Wakil Bupati Sergai Gunakan Hak Pilih di TPS Masing-Masing

435
×

Bupati dan Wakil Bupati Sergai Gunakan Hak Pilih di TPS Masing-Masing

Sebarkan artikel ini

Sergai, Globalterkini.Com – Berbeda dari pemilu sebelumnya, kali ini Bupati Serdang Bedagai,  Soekirman dan Ketua TP PKK Ny Hj. Marliah Soekirman mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda. Bupati Soekirman melakukan pencoblosan di TPS 014, sementara Ketua TP PKK Hj. Marliah Soekirman, melakukan pencoblosan di TPS 08 Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu 17 April 2019.

Bupati Sergai, Soekirman, datang lebih awal di TPS mendahului pemilih lainnya. “Tidak disangka saya menjadi orang pertama yang hadir di TPS, dan mencoblos pertama pula dari lima surat suara yang dibagikan oleh Petugas KPPS. Saya berharap agar seluruh masyarakat hadir dan mengajak seluruh keluarga wajib pilih untuk menggunakan hak pilihnya. Jangan golput, sebab suara kita menentukan masa depan Indonesia. Insya Allah, Indonesia damai dan masyarakat Sergai selalu bersikap dewasa dengan tetap menjaga kekondusifan daerah dalam bingkai persaudaraan” Ujar Soekirman.

Baca Juga :   Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Di hari yang sama, wakil Bupati Serdang Bedagai, menggunakan hak pilihnya di TPS 8 Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai. Kedatangan Wabub H. Darma Wijaya, di TPS, tampak didampingi oleh Ketua GOPTKI Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan putranya Alwi Gibran Wijaya. Mereka bersama keluarga, hanya berjalan kaki menuju TPS 8 untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu kali ini.

Uniknya, selama dalam perjalanan menuju TPS, Darma Wijaya mengajak warga sekitar untuk segera menuju TPS dan memberikan suaranya, untuk memilih calon presiden dan wakil presiden serta para calon wakil rakyat, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. “Siapapun yang terpilih nantinya sebagai presiden dan wakil presiden, itu adalah pilihan terbaik rakyat Indonesia”. Ujar Darma

Baca Juga :   Pameran Bonsai Warnai Kemeriahan HUT Desa Mukti Jaya

Wabup menilai, bahwa animo masyarakat dalam mengikuti pemilu kali ini terlihat sangat antusias. Terlihat sejak pagi sudah banyak masyarakat  berbondong-bondong mendatangi TPSnya  masing-masing, bahkan ada yang mengantri di TPS untuk memberikan suaranya.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang diterima, aktivitas pencoblosan pemilu serentak di Kabupaten Sergai, khususnya di wilayah Kecamatan Dolok Masihul berjalan aman dan lancar. Tidak ada ditemukan gejolak ataupun keributan. Masyarakat sudah pandai dan memahami pentingnya sebuah demokrasi yang bermartabat.

Terimakasih dan apresiasi seluruh elemen masyarakat, khususnya kabupaten tanah bertuah yang telah ikut mensukseskan setiap tahapan penyelenggaraan pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk. Darma Wijaya mengingatkan, bahwa meskipun dalam pesta demokrasi kita beda pilihan, namun jangan sampai perbedaan itu memecah belah kita. Karena apapun hasilnya nanti kita semua tetap bersaudara. Pungkasnya

Baca Juga :   Sidang Gugatan Ganti Rugi APH ke Tahap Mediasi, Begini Sikap Jaksa

Penulis : Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *