NewsPendidikanPeristiwaRagam

Supervisi Brimob Polda Sulsel di Batalyon C Pelopor, Berjalan Sukses

493
×

Supervisi Brimob Polda Sulsel di Batalyon C Pelopor, Berjalan Sukses

Sebarkan artikel ini

Bone, Globalterkini.Com – Tim Supervisi tahun 2019 Satuan Brigade Mobil Polisi Daerah (Satbrimob Polda) Sulawesi Selatan, tiba di Markas Komando (Mako) Batalyon C Pelopor, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Selasa 26 Maret 2019, sekitar pukul 11.30 kemarin.

Rombongan tim Supervisi Sat Brimob Polda Sulsel yaitu, Kasubbagrenmin Satbrimob, AKP Muhammad Agus, S.E,M.M selaku ketua tim Supervisi. Kasi Sarpras Satbrimob, AKP Ramli, S.Sos, M.Si, Kasi Yanma Satbrimob, AKP Mihajuddin, S. PSi, Kaurmintu Subbagrenmin, Iptu Husaili, Kasi Kesjas Satbrimob, Iptu Asis Mappisona, S.Kep., S.Sos.,M.Kep, Paurminops Bagops, Iptu Dwi wiyadi, Ps. Pamin 2 Subbagrenmin, Bripka Fatria Kamran, SE, Brig Provos Satbrimob, Bripka Muh Ilyas, SH, Brig Logistik Satbrimob, Bripka A. Saharuddin, Brig Subbagrenmin, Bripka Jalal M.Nasir, Brig Logidtik Satbrimob, Brigpol Agus Mahardika, Brig Urkeu Subbagrenmin, Briptu Nasrullah.

Kedatangan Tim supervisi Satbrimob Polda Sulsel di Mako Batalyon C Pelopor, disambut langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Wakil Komandan Batalyon C Pelopor, AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos, MH, dan para Perwira seksi (Pasi) Komandan Kompi (Danki) serta perwira Batalyon C Pelopor lainnya.

Baca Juga :   Polsek Pantai Cermin Sergai, Ringkus 3 Pria Terduga Pengedar Sabu

Adapun agenda giat tim Supervisi, yakni penyambutan Komandan Batalyon C Pelopor di aula Mako Yon C Pelopor dan sambutan ketua tim supervise tahun 2019, sekira pukul 12.00 Wita. Dalam sambutannya, Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengucapkan selamat datang kepada tim supervisi Sat Brimob Polda Sulsel tahun 2019 bersama rombongan yang tiba di Mako Batalyon C Pelopor. Disampaikan pada kesempatan itu, pengalaman dan teguran yang di instruksikan pada tahun 2018 lalu, telah diperbaiki.  Dan Tehnis supervise tahun 2019 ini telah diserahkan kepada ketua tim supervisi.

Kesempatan yang sama, sambutan ketua tim (katim) supervisi Sat Brimob Polda Sulsel Tahun 2019, mengucapkan terima kasih banyak atas penyambutan dari Komandan Batalyon  C Pelopor bersama Anggotanya. Bahwa kami melaksanakan supervisi ini bukan untuk mencari kesalahan, namun untuk pengawasan dan evaluasi kegiatan di Batalyon C Pelopor serta mengecek sejauh mana kesiapan pers dan logistik dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 April mendatang. Sebagaiman pada tahun 2018 lalu kami datang dengan tujuan yang sama yaitu supervisi. Tahun ini kembali kami datang dan melihat sudah banyak perubahan yang signifikan.

Baca Juga :   Polisi Amankan Dua Pelaku Sabu, Begini Pengakuannya

Sekira pukul 12.30 wita, tim supervisi melaksanakan shalat duhur berjamaah di masjid ‘Nur Ikhlas’ di Markas komando Batalyon  C Pelopor. Pukul 13.30 wita, kemudian tim supervisi melaksanakan makan siang bersama di rumah makan ‘Ladina’ Jalan Sungai Limboto, Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, hingga pukul 14.00. wita.

Pukul 13.40 wita, giat tersebut berlanjut dengan melaksanakan evaluasi masing-masing seksi di Batalyon C Pelopor. Pukul  17.00 wita, kegiatan evalusi dilanjutkan di masing – masing seksi di Batalyon C dari tim supervisi Sat Brimob Polda Sulsel Tahun 2019. Setelah selesai, dilanjutkan dengan rapat analisa dan evaluasi.

Sementara itu, arahan dari ketua tim Supervisi Sat Brimob Polda Sulsel menyebutkan, pembuatan surat menyurat agar lebih propesioal. Karena untuk surat menyurat Satbrimob Polda Sulsel, dianggap terbaik. Selain itu, pembuatan surat perintah jaga piket agar satu persepsi dan di tanda tangani oleh Kasatker. Adapun piranti piranti lunak dalam pedoman bertugas agar diperhatikan. Agar pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan sebagai acuan untuk pengembangan karier anggota polri.

Baca Juga :   Diduga Selingkuh, Oknum Hakim PN Watampone: Itu Keluarga Saya

Terkait memelihara barang inventaris, kegiatan Supervisi Satbrimob akan dijadikan contoh ke satker satker lain, karena apabila tim Supervisi ada temuan, akan segera di tindak lanjuti. Mengenai pelaksanaan penjagaan Mako, agar diperhatikan  dengan baik dan tetap selalu Waspada. Jaga penampilan perorangan, kesatuan dan Penampilan Oprasional.

Diakhir kegiatan, Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menyampaikan, apabila ada temuan atau koreksi arahan, kami akan tindak lanjuti. Untuk itu, masing – masing seksi di Batalyon C Pelopor agar membuat hasil rengiat. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim supervisi atas kunjungannya di Batalyon C Pelopor. Ujar Nur Ichsan.

Setelah pelaksanaan arahan, kegiatan di lanjutkan dengan menyerahkan bantuan untuk masjid di Mako Batalyon C Pelopor dari Tim Supervisi Sat Brikob Polda Sulsel. Kegiatan kemudian berakhir pada pukul  18.00 wita. Tim Supervisi menuju Hotel Novena untuk beristirahat. Giat Tim Supervisi Tahun 2019 Satbrimob Polda Sulsel di Mako Batalyon C Pelopor. berjalan aman, tertib dan lancar dalam keadaan kondusif.

Penulis : Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *