NewsRagam

Pra SKBKT Sukses Digelar Karang Taruna Bone

514
×

Pra SKBKT Sukses Digelar Karang Taruna Bone

Sebarkan artikel ini
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bone, Andi Erwin Pabokori

Bone, Globalterkini.Com – Karang Taruna Kabupaten Bone, menggelar acara Studi Karya Bhakti Karang Taruna ( SKBKT). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu 23 hingga minggu, 24 Maret 2019 di lokasi objek wisata ‘Tanjung Pallette, kelurahan Palette, kecamatan Tanete Riattang Timur, kabupaten Bone.

Acara Studi Karya Bhakti Karang Taruna ini, sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Namun kegiatan kali ini dihadiri oleh Dewan Pakar Karang Taruna, Dr. H. Ajiep Padindang, S. E, M. M.H, dan Andi Erwin Pabokori selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Bone, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olah Raga, Drs. Ukkas, mewakili Bupati Bone, ketua Panitia Pelaksana, Andi Izman Maulana Padjalangi, SH.,M.Km, dan seluruh peserta/pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan.

Baca Juga :   Kapolres Sergai Ajak Masyarakat Nelayan Sukseskan Pemilu 2019

Dalam sambutan saat membuka acara tersebut, Ukkas mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna. Ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi organisasi-organisasi  kepemudaan lainnya. Pemerintah mengharapkan pada KarangTaruna Kab Bone, untuk terus berperan aktif dalam mensukseskan program Pemerintah, khususnya dalam bidang kepemudaan  atau kegiatan sosial kepemudaan. Ujar Ukkas

Sementara itu,ketua panitia pelaksana kegiatan, Andi Izman Maulana Padjalangi dalam sambutanya mengatakan, bahwa Pemuda merupakan ujung tombak suksesnya pembangunan. Oleh karenanya, ia berharap agar pemuda selalu mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan yang bisa membangun jati diri pemuda yang menjadi lebih baik, dan menggunakan waktu sebaik mungkin dalam kehidupan sehari hari. Salah satu contoh misalnya, dalam hal penggunaan media sosial secara bijak dan cerdas.

Baca Juga :   Selama Januari, Polres Bone Ungkap 4 Kasus Pencurian

‘Kami mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan peserta yang telah berperan aktif, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan lancar sukses. Untuk diketahui, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, diikuti oleh beberapa karang taruna kecamatan dan desa, antara lain, Karang Taruna Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, Sibulue dan lain-lain. Adapun jenis kegiatan dan Lomba yang dilakukan yaitu, donor darah, simulasi pertolongan oleh Badan SAR Bone, lomba tarik tambang, volly, takraw, domino dan lomba karaoke.  Acara SKBKT ini ditutup pada hari Minggu 24 Maret 2019.

Baca Juga :   Perumahan Bumi Palanga Mas Tawarkan Berbagai Promo, Ada Paket Umrah

Penulis : Andi Trisna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *