EkonomiHukrimNewsPeristiwaRagam

Sukses Galang Dana, Bone Peduli Palestina Salurkan Rp 200 Juta Melalui Baznas

238
×

Sukses Galang Dana, Bone Peduli Palestina Salurkan Rp 200 Juta Melalui Baznas

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini- Pendudukan Israel di Palestina telah berlangsung sekitar 50 hari, tidak sedikit korban yang jatuh, tidak peduli bayi hingga lansia.

Hal ini menyita perhatian dan kekhawatiran, termasuk di Indonesia, banyak Daerah yang kemudian melakukan aksi penggalangan Dana sebagai bentuk prihatin dan kepedulian terhadap masyarakat Palestina.

Di Kabupaten Bone, warga yang simpati turut melakukan aksi serupa. Puluhan komunitas bergabung dalam aksi Aliansi Masyarakat Bone Peduli Palestina pada Sabtu 25 November 2023.

Mereka menggelar Tabligh Akbar sekaligus menggalang dana di lapangan merdeka Watampone.

Baca Juga :   Kodim 0204/DS Gelar TMMD ke 106 Wilayah Teritorial Sergai

Kegiatan itu dihadiri dua ulama, yakni Ustadz Siswandi dan Dr Umar Makka, mereka berdoa bersama untuk keselamatan masyarakat Palestina.

Hasilnya, terkumpul dana sebanyak Rp 200 juta lebih dan masih terus mengalir. Dana kemudian diserahkan langsung ke Baznas Bone untuk disalurkan.

Ketua panitia penggalangan dana, Abdul Samad mengaku bersyukur, di Bone banyak dermawan.

” Ke depan kita berharap Pemerintah Daerah juga bisa turut serta membersamai melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina, ” Katanya, ditemui di Kantor Baznas, Senin 27 November 2023.

Baca Juga :   Inovasi Baru, Aplikasi "Padaidi" Untuk Disposisi Surat Lebih Mudah

Di tempat sama, Komisioner yang menerima kedatangan Aliansi Masyarakat Bone Peduli Palestina, Rusmin Igho berterimakasih atas kepedulian dan kepercayaan mereka untuk menyalurkan donasi ke Palestina.

” Donasi akan kami salurkan pada tahap dua paling lambat 30 November 2023, Alhamdulillah Baznas Indonesia sudah menyalurkan sekira 60 Milyar ke Palestina, semoga ini bisa meringankan penderitaan saudara saudara kita yang mengalami krisis air bersih, listrik, makanan dan keuangan di sana, ” Ujarnya.

Aksi ini adalah yang kedua kali setelah pada Jumat 3 November 2023 lalu juga dilakukan aksi serupa. Waktu itu Aliansi Masyarakat Bone Peduli Palestina bahkan menyerukan untuk boikot produk-produk Israel dan pro Israel.

Baca Juga :   Gara-gara Komentar di WhatsApp, Oknum Sekdes di Bone Dilaporkan ke Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *