BudayaEkonomiHukrimKhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Kades Pitulua, Melantik dan Mengambil Sumpah Sembilan Orang Aparatur Desa

1247
×

Kades Pitulua, Melantik dan Mengambil Sumpah Sembilan Orang Aparatur Desa

Sebarkan artikel ini

Kolaka Utara, Global Terkini – Kepala Desa Pitulua, Ardi, A.Ma.Pd, hari ini Senin 24 Juli 2023, melantik Sembilan orang aparatur yang akan membantu pelaksaan tugas – tugas nya selaku kepala desa. Ada pun yang dilantik melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Desa nomor 4 tahun 2023 yakni, empat orang kepala Dusun, tiga kepala urusan (Kaur), Sekretaris dan Bendahara Desa. Uniknya, pelantikan dan pengambilan sumpah aparatur desa Pitulua, terdapat penanda tanganan nota kesepahaman antara yang dilantik langsung oleh Kepala Desa Pitulua.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pitulua, kecamatan Lasusua kabupaten Kolaka Utara sekira pukul 08.00 pagi, yang dihadiri oleh Camat Lasusua, Andi Selle Anwar, S.IP, Ketua BPD Ahmad Yarib Massusureng, Kepala Desa Patowanua Nashar, S.Sos, Babinsa, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan tokoh Pemua.

Baca Juga :   Sempat Ditunda, Konferensi PWI Bone Digelar Pekan Depan

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Ardi menekankan kepada seluruh aparatur yang telah dilantik agar melaksanakan tugas sebaik – baiknya dengan penuh tanggung jawab. “ingat, bahwa sumpah yang kalian ucapkan itu bukan sekedar kalimat yang diucapkan. Tetapi disitu ada pertanggung jawaban kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan kepada sesame manusia. Jadi kegiatan ini bukan sekedar simbolis tanpa makna.  Oleh sebab itu saya meminta saudara agar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas – tugasnya.” Tegas Ardi dalam sambutan nya.

Saat yang sama, Camat Lasusua, Andi Selle, dalam sambutannya juga menyampaikan “ baru kali ini dikecamatan Lasusua, bahkan mungkin di kabupaten Kolaka Utara belum pernah ada pelantikan perangkat desa seperti ini. Terima kasih kepada panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini, dan yang paling penting saya sampaikan kepada kita semua, ucapan selamat yang baru saja dilantik dan di ambil sumpahnya. Sesuai dengan sumpah yang di ucapkan tadi, memberi pelayanan terbaik dan tetap dalam komando pimpinan, yakni kepala desa. saya mengarahkan kepada kita semua yang baru terpilih, ketika ada hal yang hendak dilakukan, senantiasa dilaksanakan duduk bersama untuk meminta petunjuk kepada pimpinan. Karena walaupun nantinya kita berbuat sesuatu yang tidak di inginkan tanpa sepengetahuan pimpinan maka yang kena adalah pimpinan. Maka dari itu saya sampaikan, dalam mengambil suatu kebijakan dalam pelaksanaan roda pemerintahan nanti, maka senantiasa dilakukan duduk bersama. Mulai dari kepala desa, BPD, aparat dan perangkat desa, mari bergenggaman tangan untuk membangun desa agar lebih maju kedepan.” Imbau Andi Selle

Baca Juga :   Berkualitas Bagus, 4 Merek Selimut ini Bisa Bikin Tidur Anda Lebih Pulas

Geliat pembangunan di Desa Pitulua mulai terlihat bergerak sejak awal usai pelaksanaan pelantikan. Bahkan sebelum pemilihan digelar, Ardi yang memang pernah menjabat kepala desa pada tahun 2014 lalu, banyak membantu dan menyelesaikan permasalahan yang terjai I masyarakat. Salah satunya adalah permasalah dana dampak terhadap aktivitas pertambangan di wilayahnya.

Baru baru ini sejumlah pohon dibahu jalan menuju desa Pitulus dipangkas untuk memasukkan sejumlah titik lampu jalan. Dampaknya, desa Pitulua yang dulu redup dan remang – remang, kini jadi terang benderang. Selain itu, Kerjasama dengan kepala Desa Patowanua, dilakukan untuk menangkal abrasi bibir sungai yang mulai menggerus lahan perkebunan masyarakat. Beberapa titik tepi sungai tampak mulai dipasang turap dari batang pohon kelapa untuk menahan longsoran. Demikian pula pada wilayah desa Patowanua sebagai tetangga desa Pitulua.

Baca Juga :   Sidang Kasus Penganiayaan Difabel, FK-LSM Minta Jaksa dan Hakim Netral

Asri Romansa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *