EkonomiNewsPendidikanPeristiwaRagam

Kader HMI Sebagai Agent Of Change Songsong Bonus Demografi

391
×

Kader HMI Sebagai Agent Of Change Songsong Bonus Demografi

Sebarkan artikel ini

 

Bone,Globalterkini.Com- Kader HMI dapat menjadi trend center (pusat perhatian) bukan menjadi follower (pengikut) dalam menjemput Bonus Demografi pada tahun 2045.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone, DR. Eri Satriana saat memberikan materi pada Forum Intermediate Training (Latihan Kader) II HMI Cabang Bone, terkait Peran Mahasiswa Dalam Meghadapi Era Revolusi Industri 4.0 di Gedung Guru Indonesia, Jl Ahmad Yani, Bone, Sulsel.

“Saya coba mengedukasi adik-adik khususnya kader HMI menjadi Agent Of Change (orang – orang yang bertindak sebagai pemicu terjadinya sebuah perubahan) menyongsong bonus demografi 2045 mendatang. Dimana disana mulai tereduksi profesi-profesi dan itu harus kita siapkan, ” Kata Eri dalam rilisnya, Senin 3 Februari 2020.

Baca Juga :   Bupati Sergai Adakan Halal Bihalal di Kediamannya

” Salah satunya pemanfaatan teknologi informasi, kemampuan intelektual khususnya pada konteks Literasi merupakan upaya menjawab tantangan revolusi industri 4.0 dan kompetensi diri. Ketika itu terpenuhi maka mereka akan menjadi trend center di masa depan, ” Imbuhnya.

Sekedar diketahui, dilansir kompasiana, bonus demografi merupakan perubahan struktur umur penduduk yang menyebabkan menurunnya angka beban ketergantungan, fenomena dimana struktur penduduk sangat menguntungkan dari sisi pembangunan.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *