HukrimNewsPeristiwaRagam

Rujab Wabup Bone Digeledah, Kapolres Bilang Begini

467
×

Rujab Wabup Bone Digeledah, Kapolres Bilang Begini

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Globalterkini.Com- Sejumlah aparat kepolisian dikawal Brimob bersenjata lengkap menggeledah rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Rabu 18 September 2019.

Diketahui, penggeledahan dilakukan tim satuan Tipikor Polda Sulsel, membantu penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang saat ini ditangani Polres Bone.

Kasus tersebut diduga menyeret nama Erniati selaku Kepala Bidang di Dinas Pendidikan yang juga merupakan Istri Wakil Bupati (Wabup) Bone.

Tak hanya Rujab Wabup, polisi juga menggeledah beberapa tempat, diantaranya Kantor Dinas Pendidikan dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bone.

Baca Juga :   Hadiri Acara 'Ngunduh Mbok Sri' Bupati Sergai Abadikan Nama Jalan

Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam membenarkan perihal tersebut.

” Iye ndi, ada beberapa titik, yang tentukan (lokasi/ tempatnya) dari Polda sesuai hasil penyidikan, ” Ujarnya dikonfirmasi via WhatsAap.

” Kasus PAUD ditangani Polres, Polda cuma back up saja, penggeledahan itu guna melengkapi hasil penyidikan, untuk menentukan siapa yang akan dijadikan tersangka dalam penentuan gelar perkara nanti di Polda, ” Tambahnya.

Sejauh ini, pihak Polres Bone telah memeriksa sebanyak 515 saksi dalam kasus tersebut. Diduga, kerugian Negara yang ditimbulkan hingga 4 miliar lebih.

Baca Juga :   Wabub Sergai Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Sekedar diketahui, sebanyak Rp 13 miliar Dana PAUD digelontorkan ke Dinas Pendidikan Bone pada tahun 2017 dan meningkat menjadi Rp 14 miliar pada tahun 2018.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *