KhazanahRagam

Wabup Serdang Bedagai Hadiri Pelepasan Jama’ah Calon Haji

491
×

Wabup Serdang Bedagai Hadiri Pelepasan Jama’ah Calon Haji

Sebarkan artikel ini

Dolok masihul, Globalterkini.Com – Pelepasan (tampung tawar) jama’ah calon haji Kecamatan Pekan Dolok Masihul dihadiri oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya, SE. Pelepasan jama’ah calon haji ini dilaksanakan di masjid Jami’ Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Rabu 10 Juli 2019.

Selain wakil Bupati, hadir pula Danramil Dolok Masihul, Rochani, Kepala KUA Kecamatan Dolok Masihul, Kapolsek Dolok Masihul, beberapa tokoh Agama, tokoh masyarakat dan 27 orang calon Haji dan Hajja se-Kecamatan Dolok Masihul.

Baca Juga :   Tingkatkan Layanan Kesehatan Warga, Desa Kaloloa Adakan Mobil Ambulance

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sergai berpesan kepada jama’ah calon Haji Kecamatan Dolok Masihul yang akan berangkat ketanah suci agar selalu menjaga kesehatan dan saling membantu untuk kelancaran beribadah dan jangan memaksakan apabila tidak mampu menjalankannya, agar dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

Dikatakan H. Darma, bahwa Ibadah Haji ini merupakan ibadah yang menguras fisik, maka dari itu harus bisa menjaga pola makan dengan tidak makan sembarangan sehingga para calon haji dapat melaksanakan setiap rukunnya tanpa mengalami hambatan terutama masalah kesehatan.

Baca Juga :   Prokopim Gelar Pertemuan, Mudahkan Koordinasi Antar OPD

Darma Wijaya berpesan agar para calon haji tidak lupa mendoakan Kecamatan Dolok Masihul khususnya dan Kabupaten Serdang Bedagai agar terjauh dari bencana serta menjadi kabupaten yang unggul inovatif dan berkelanjutan. Katanya.

Sementara itu, salah satu tokoh agama Kecamatan Dolok Masihul, Ansari Lubis mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati pada kegiatan pelepasan tersebut. Semoga wejangan-wejangan yang beliau sampaikan kepada calon Jama’ah Haji, kiranya dapat melaksanakan ibadah Haji dengan Khusuk dan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur.

Baca Juga :   Uang PIP Siswa SMAN 7 Mallawa Dipotong Rp 200 Ribu, Kejari Didesak Segera Proses

Penulis : Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *