HukrimNewsPeristiwa

Terjerat Kasus Korupsi, Kades di Bone Dijebloskan ke Lapas

423
×

Terjerat Kasus Korupsi, Kades di Bone Dijebloskan ke Lapas

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Globalterkini.Com- Kepala Desa Mattiro Walie, Kecamatan Bengo, Bone, Sulawesi Selatan, Ruddin Tokkong dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Watampone. Dia dijebloskan setelah divonis bersalah atas kasus korupsi Dana Desa anggaran 2017 oleh pengadilan Tipidkor Makassar.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Bone Lappariaja, Andi Hairil Akhmad membenarkan hal tersebut. Kata dia, Ruddin divonis 1 tahun penjara, denda Rp 50 juta, berdasarkan pasal 3 UU RI Nomor 31 Tahun 1999 yang diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca Juga :   DKP Kolaka Utara, Wacanakan SPBU Khusus Nelayan

” Sebelumnya, jaksa juga telah melakukan penyitaan uang sebanyak Rp 140 juta dari Ruddin Tokkong pada tahap penyidikan, uang tersebut kemudian disetorkan ke kas Negara dan diperhitungkan sebagai pengganti kerugian, sebagaimana amar putusan, ” Kata Andi Hairil, Kamis 20 Juni 2019.

Masih kata dia, nama Camat Bengo, Andi Rahmatullah juga sempat tercatut dalam kasus tersebut, namun setelah dilakukan pemeriksaan, dia tak terbukti bersalah dan divonis bebas.

” Pada akhirnya, pemulihan keuangan Negara adalah fokus penanganan korupsi dan untuk perkara ini, hal itu sudah Kami lakukan, prinsip kami Follow the money, ” Tandasnya.

Baca Juga :   Diamuk si Jago merah, Dua Rumah Warga di Pompanua Bone Ludes Terbakar

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *