EkonomiNewsPeristiwa

Dijanjikan Bantuan, Warga Walannae Diminta Bayar Rp 50 Ribu

435
×

Dijanjikan Bantuan, Warga Walannae Diminta Bayar Rp 50 Ribu

Sebarkan artikel ini

 

Bone,Globalterkini.Com- Dijanjikan bantuan Rp 600 ribu perbulan, seorang warga Kelurahan Walannae, Bone, mengaku kecewa. Hal itu dikarenakan sebelumnya, dia juga diduga diminta bayar Rp 50 ribu, namun hingga kini bantuan yang dijanjikan tak kunjung ada.

“Selain uang, saya juga dijanji tabung, yang minta bayar itu oknum kepala lingkungan, namanya Asiah. Tapi sudah hampir dua kali puasa, bantuan dimaksud tak ada dan menurut informasi, bukan hanya saya yang dimintai uang. Beberapa waktu lalu, hal ini juga pernah saya adukan ke media, dia malah datang ke rumah marah-marah,” Ungkap Rahma, Warga saat ditemui di Cafe 86, Jl Merdeka, Senin 8 April 2019

Baca Juga :   Kejari Bone Musnahkan Ratusan Barang Bukti Detonator

Lurah Walannae, Andi Yusuf Mappasabbi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, persoalan itu telah didamaikan dan tak ada masalah.

“Datanya tetap kita ambil untuk diusulkan, kita tinggal tunggu informasi dari pendamping PKH, terkait pembayaran, itu salah paham, ada oknum mengatas namakan Kelurahan dan orangnya sudah diketahui, saya juga minta agar uang warga segera dikembalikan, sebenarnya bukan Asia pelaku, ada pihak ketiga, dia juga kena, dibodohi oknum Honor, diduga namanya Andi Ros,” Kata Andi Yusuf.

Senada, Camat Tanete Riattang, Andi Saharuddin mengaku telah mengkonfirmasi hal itu. Menurutnya, tindakan tersebut dilakukan oknum dan terjadi bukan hanya di Kecamatan Tanete Riattang.

Baca Juga :   Polsek Pantai Cermin Sergai, Ringkus 3 Pria Terduga Pengedar Sabu

“Saya sudah konfirmasi ke Lurah, ternyata memang ada pungutan, tapi itu oknum, bukan hanya di wilayah Tanete Riattang, bahkan juga di luar. Saya sudah sampaikan Lurah untuk segera ditindak, tapi bagusnya, silahkan coba dicek kembali ke Lurah,” Ujar Andi Saharuddin.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *