NewsPeristiwa

Korban Tenggelam di Pelabuhan Siwa, Ditemukan

527
×

Korban Tenggelam di Pelabuhan Siwa, Ditemukan

Sebarkan artikel ini

Wajo, Global Terkini.Com – Sejak pukul 06.30 dini hari tadi, Tim Search And Rescue (SAR) gabungan dari Batalyon C Pelopor, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Wajo dan Basarnas, dipimpin langsung oleh wakil komandan kompi (wadanki) 3 Yon C Pelopor, Ipda Meliwasa, di dampingi Kapolsek Pitumpanua, Kompol Husein, melakukan pencarian korban tenggelam dilaut.

Pencarian tersebut akhirnya berhasil menemukan korban, Sulkifli (18) dalam kondisi sudah meninggal dunia, di area pelabuhan Bangsalae Siwa, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 09.43 wita. Sulkifli, adalah warga Desa Lauwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, diperkirakan tenggelam pada Kamis 21 Pebruari kemarin, sekitar pukul 17.30 wita. Bersama salah satu rekannya, Muhammad Resa (19) dari desa yang sama, juga nyaris ikut tenggelam. Beruntung ‘Resa’ dapat berenang ke tepi dermaga dan diselamatkan oleh warga setempat.

Baca Juga :   GSI Tingkat SMP, Ditutup Oleh Bupati Sergai

Saat kejadian, aparat keamanan ketempat segera mendatangi lokasi kejadian (TKP) dan melakukan interogasi terhadap teman korban, Rahmanuddin (18) dan Annas (17) sebagai saksi mata kejadian tersebut. Berdasarkan penuturan saksi mata melalui press release yang diterima globalterkini.com, menuturkan kronologis kejadian yang menelan satu orang meninggal dunia.

Awal kejadian, korban bersama ketiga rekannya sedang berolah raga sore dengan berlari lari disekitar  lokasi pelabuhan Bangsalae Siwa. Setelah berlari lari, korban bersama rekannya  kemudian istirahat di dermaga pelabuhan. Tak lama setelah itu, korban bersama ketiga rekannya, langsung melompat dari atas dermaga ke laut untuk berenang. Namun kedua rekannya, Rahmanuddi dan Annas, hanya berenang ditepian dermaga. Sementara Sulkifli dan Resa mencoba berenang ke tengah, agak jauh dari kedua rekannya yang lain.

Baca Juga :   Keluarga Korban Kecewa, Polisi Lepas Terduga Pelaku Pemerkosaan di Cenrana

Selang beberapa menit, terdengar suara teriakan minta tolong sambil menyebut asma Allah ‘Allahu Akbar’. Karena gelombang laut yang cukup tinggi, bersamaan dengan laut pasang, upaya pertolongan tidak dapat dilakukan. Akhirnya korban pun tenggelam setelah berusaha meminta tolong. Sementara Resa, berusaha keras menuju ketepi dan diselamatkan oleh warga sekitar. Hingga berita ini diturunkan, jenazah korban telah dibawa kerumah sakit dan kemudian diserahkan ke pihak keluarganya.

Penulis : Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *