BudayaKhazanahNewsPendidikanPeristiwaRagam

Peringatan Hari Ibu di Lapas Watampone, Berlangsung Khidmat

797
×

Peringatan Hari Ibu di Lapas Watampone, Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini

BONE, Global Terkini.Com – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu ke 90 di lingkup Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Kelurahan Cellu, Kabupaten Bone, nampak berjalan tertib penuh khidmat. Upacara hari Ibu ini berlangsung di halaman Lapas, Sabtu 22 Desember 2018.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian TU, Lapas Watampone, Hj. Marwati, dan diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Watampone, Lukman Amin, seluruh pejabat struktural eselon IV dan V, Ibu ketua DWP, beserta anggota, dan para Warga Binaan Pemasyarakatan.

Baca Juga :   Penambang Ilegal Divonis 6 Bulan, Jaksa Ajukan Banding

Pada kesempatan itu, Marwati bertindak selaku Inspektur Upacara, membacakan sambutan seragam dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yambise. “Peringatan Hari Ibu (PHI) diharapkan mampu mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk terus memberi perhatian, akan pentingnya eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan.

PHI ke 90 kali ini mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa, yang dititik beratkan kepada persoalan  pencegahan terhadap masalah sosial yang menimpa perempuan dan anak, seperti  kekerasan, perlakuan dismriminatif, serta eksploitasi anak dibawah umur.

Baca Juga :   Insentif Nakes Penanganan Covid-19 Menunggu Juknis Pusat

Semoga dengan semangat Peringatan Hari ibu kali ini dapat menjadi motor penggerak dan sebagai tonggak terciptanya kesetaraan perempuan dan Laki-laki dalam segala Aspek kehidupan. Pungkasnya.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu yang ke 90 ini seluruh personim upacara mulai dari Irup, perwira upacara, pembaca teks UUD 1945, sampai pada koamandan Pelaton dari para WBP semuanya adalah srikandi dari Lapas Watampone. (Release)

Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *