KhazanahPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Respon Gubernur Sulsel Soal Keselamatan Transportasi

362
×

Respon Gubernur Sulsel Soal Keselamatan Transportasi

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR | Global Terkini.Com – Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulsel sebagai puncak Pekan Keselamatan Jalan 2018 berlangsung di Rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah,  Jalan Jend. Sudirman Makassar, 24 Nopember 2018. Rangkaian kegiatan Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulawesi Selatan ini, dihadiri hampir seluruh stakeholder bersama beberapa Bupati dan Wali Kota bersama Kadis Perhubungan  se- Sulsel.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyampaikan, daerah yang dipimpinnya mengalami perkembangan pesat dan mendorong berbagai permasalahan transportasi khususnya.dari sisi keselamatan. “Masalah keselamatan transportasi suatu pekerjaan yang tidak mudah dan segampang  diduga banyak orang.Keberhasilan penyelenggaraan dan pembinaan transportasi sangat ditentukan dari peran serta lintas instansi dan penyedia sarana transportasi” kata Nurdin

Baca Juga :   Pedagang Keluhkan Tindakan Kurang Beretika Pengurus Masjid Al-Markaz

Lanjut Nurdin, peran aktif masyarakat pengguna jasa, penyedia jasa dan stakeholder sangat menentukan. Tidak adil jika semua beban dipikul pemerintah provinsi Sulsel dan pemerintah kabupaten/kota atau pihak Polri semata. ujar matan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Nurdin Abdullah mengajak semua pihak meningkatkan sinergitas, koordinasi, sinkronisasi program penanganan dan pengawasan secara berkelanjutan dan massive. Sebab kompleksitas permasalahan transportasi sangat rumit dan membutuhkan dukungan semua pihak untuk bersama menghadirkan tata kelola keselamatan transportasi.

“Harus segera mendapat penanganan lebih serius dan terukur khususnya dari segi peningkatan kinerja keselamatan transportasi. Akhir-akhir ini sudah terlihat penurunan kinerja keselamatan transportasi. Pemandangan kurang menarik dibeberapa titik simpul transportasi seperti di terminal, bandara dan pelabuhan bahkan di ruas-ruas jalan khususnya di Kota Makassar. Bukan tidak mungkin berbagai masalah keselamatan akan timbul ketika kita selaku pengatur, pengelola, pengawas, penyedia dan pengguna transpoetasi tidak melakukan langkah penanganan secara bersama-sama,” imbuh Nurdin Abdullah yang akrab dengan inisial ‘NA’

Baca Juga :   Penyuluhan Narkoba, Begini Ulasan Kepala BNNK Serdang Bedagai

Deklarasi keselamatan  transportasi Sulawesi Selatan  sepintas ada kemiripan dengan thema sentral Pekan Nasional Keselamatn Transportasi Jalan 2018 (Release)

Editor : Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *