KhazanahPendidikanPeristiwaRagam

Kabupaten Sergai Lepas Peserta Seni Qasidah dan Nasyid

513
×

Kabupaten Sergai Lepas Peserta Seni Qasidah dan Nasyid

Sebarkan artikel ini

Si Rampah, Global Terkini.Com – Kegiatan pelepasan peserta seleksi seni Qasidah dan Nasyid XVI Provinsi Sumatera Utara, digelar di aula H.T Rizal Nurdin kompleks kantor Bupati Segai, Sei Rampah, Senin 26 Nopember 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh asisten ekbangsos, Ir.H. Kaharuddin, mewakili Bupati Sergai, Ir.H. Soekirman, Kabag Kesra, Sudarno, S.Sos, para peserta dan official.                   
Sambutan Bupati Sergai, melalui asisten Ekbangsos, Ir.H. Kaharuddin mengatakan “Seleksi Nasyid  XVI yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, merupakan salah satu upaya dan sarana meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan Islami, sehingga dapat membentengi budaya bangsa dari pengaruh negatif budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan moral” katanya

Baca Juga :   Sukses Tahun Lalu, WIB Kembali Gelar Pelatihan Kehumasan

Lebih lanjut, keikutsertaan Kabupaten Serdang Bedagai dalam seleksi ini, bukan semata ingin memperebutkan gelar juara tetapi sebagai upaya untuk bersinergi antara masyarakat dan Pemkab Sergai dalam melestarikan budaya bangsa khususnya seni Qasidah dan Nasyid. Semangat berkompetisi ini harus terus dipupuk dan dikembangkan sampai kepada generasi berikutnya sehingga seni Qasidah dapat terus eksis sepanjang zaman. Meraih gelar juara bukan tujuan akhir dari even ini. Yang lebih penting adalah bagaimana seni Qasidah dapat berkembang luas di masyarakat dan menjadi gaya hidup khususnya di kalangan generasi muda Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, tandasnya.

Baca Juga :   Penggugat Perkara Pilkades di Kolut Menang di PTUN, Putusan di Abaikan?

Melalui kesempatan itu, Kaharuddin menyampaikan pesan Bupati kepada seluruh peserta agar menampilkan kemampuan terbaik serta tetap menjaga sportifitas dan kesehatan selama pelaksanaan seleksi berlangsung.

Disaat yang sama, Kabag Kesra, Sudarno, S.Sos, menyampaikan laporannya bahwa kegiatan seleksi seni Qasidah dan Nasyid XVI Provinsi Sumatera Utara Tahun ini, memiliki maksud dan tujuan mengembangkan seni budaya yang Islami untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diawali dengan pemusatan latihan pada tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2018 lalu, kemudian dilanjutkan dengan seleksi mulai tanggal 26 November hingga 1 Desember 2018 di Asrama Haji Medan. Pada kegiatan seleksi ini Sergai mengirimkan 64 orang yang terdiri dari 54 orang peserta dan 10 orang official. Tutup Sudarno.

Baca Juga :   Pengurus dan Ketua KADIN Bone, Resmi Dilantik

Penulis : Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *