KhazanahPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Gelorakan Athensi Pemilih Pemula Minimalisir Golput, Begini Cara KPU Bone

392
×

Gelorakan Athensi Pemilih Pemula Minimalisir Golput, Begini Cara KPU Bone

Sebarkan artikel ini
Bone, Globalterkini.Com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone menggelar program “Goes To School” dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Program kegiatan KPU Bone, hari ini digelar serentak di SMAN 3 dan MAN 1 Bone, Kamis 1 November  2018, pagi tadi.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Divisi Sosialisasi dan Partisipasi masyarakat (Parmas), Harmita, yang berkunjung ke SMAN 3 Bone, mengungkapkan.
“kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Pemilhan Umum 2019 kepada para pelajar, terutama yang telah dan akan memberikan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang” Kata Harmita.
Lanjut dikatakan, memperkenalkan Pemilu 2019 kepada adik-adik sebagai pemilih pemula, sangat penting agar mereka  menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti. Jelasnya.
Terkait hal itu, Abd. Rahim, Komisioner KPU Divisi Hukum, menekankan penggunaan hak pilih dengan benar bagi pemilih. Ia juga berpesan kepada pelajar, agar meningkatkan athensi untuk membantu pengawasan dan meminimalisir segala bentuk pelanggaran dalam pesta demokrasi pelaksanaan Pemilu.
“Jika adik-adik menemukan pelanggaran seperti money politik, jangan segan atau merasa takut untuk melaporkannya kepada pengawas Pemilu,” tutupnya.
Terpisah, komisioner KPU Bone divisi Teknis, Nasruddin yang melakukan kunjungan ke MAN 1 Bone, menitikberatkan kepada siswa, baik yang sudah memiliki hak pilih maupun yang akan memiliki hak pilih pada 17 April mendatang agar tidak golput.
“Kita tekankan kepada mereka sebagai pemilih pemula dalam Pemilu, agar datang ke TPS memilih calon sesuai dengan hati nurani mereka” Kata Nasruddin
Lanjut , “Selain menghimbau mereka datang ke TPS, kita juga perkenalkan kepada mereka, bagaimana surat suara yang akan digunakan agar tidak terjadi kesalahan atau kebingungan saat memilih nantinya. Ini bertujuan bagi pemilih pemula agar tidak kebingungan ketika masuk ke bilik suara” Jelasnya.
Untuk diketahui, selain kunjungan ke sekolah-sekolah KPU Bone juga akan melakukan kunjungan ke kampus-kampus yang ada di Kabupaten Bone dengan kegiatan yang sama, yakni ‘KPU Goes To Campus.’  (Red)
Baca Juga :   Dilaporkan Sebulan Lalu, Tambang Ilegal di Gattareng Hingga Kini Masih Beroperasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *