Peristiwa

Hendak Dilaporkan ke DKPP, Begini Tanggapan Ketua KPUD Bone

404
×

Hendak Dilaporkan ke DKPP, Begini Tanggapan Ketua KPUD Bone

Sebarkan artikel ini

BONE,GLOBALTERKINI.COM- Rencana Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lamellong, Muh Rusdi melaporkan KPUD Bone, ke Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP), terkait dugaan pelanggaran pada proses verifikasi berkas Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Sulawesi Selatan, Umar-Madeng ditanggapi santai Ketua KPUD Bone, Aksi Hamzah.
Melalui pesan Telegram, Aksi Hamzah mengatakan, “Mungkin lebih bagus kalau saya sarankan lsm Lamellong utk datang ke kantor temui saya dan sy jelaskan dan buktikan dugaan nya.. Karena prasangka yg tdk berdasar bisa berubah menjadi fitnah..  InsyaAllah sy siap mempertanggung jawabkan apa yg saya lakukan, Jangan kan ke DKPP, di pengadilan akhirat pun InsyaAllah saya sanggup..” Katanya, Selasa 6 februari 2018.
Muh Rusdi berencana melaporkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) ke DKPP pasca putusan Panwanslu Bone yang menerima gugatan Umar-Madeng terkait dugaan kecurangan oleh KPUD, Minggu 4 februari lalu.
“Kita sementara mengumpulkan bukti, adapun sejumlah dugaan pelanggaran diantaranya, tidak dipasangnya CCTV di semua sudut ruangan yang dianggap penting, termasuk ruangan bendahara dan tempat penyimpanan berkas” Kata Rusdi.
“Selain itu, Ketua KPUD Aksi Hamzah pernah meminta Tim Paslon Umar-Madeng mengantar berkas kelengkapan ke rumah pribadinya, Hal itupun kemudian mengundang pertanyaan yang hingga kini belum terjawab” Tambahnya.
Penulis: Indra Mahendra
Baca Juga :   Polres Bone Diminta Serius Tangani Kasus Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *