NewsRagam

Keluarga Wija La Page Akan Gelar Acara Silaturahmi

1942
×

Keluarga Wija La Page Akan Gelar Acara Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini- Jika tak ada halangan, pada Minggu 30 Juni 2024 Keluarga Besar Wija La Page Arung Mampu Arung Sijelling Arung Maloloe Ri Bone akan menggelar acara silaturahmi di Hotel Sarlim, Jl Dr Wahidin, Bone Sulawesi Selatan.

Ketua panitia pelaksana Andi Irwansyah saat ditemui di gelaran konferensi Pers mengatakan, acara itu untuk mempererat silaturahmi bersama keluarga besar.

“Juga untuk mempererat tali persaudaraan, ini acara yang ke tiga kalinya sejak tahun 2021 kami laksanakan,” katanya.

Baca Juga :   Wakili Bupati Bone, Kepala Bappeda Beri Materi Penanganan Stunting

Di tempat sama ketua umum Wija Arumpone sekaligus penggagas kegiatan, Andi Bau Zaldi Datu Appo Mappanyukki mengatakan, tak hanya silaturahmi mereka juga berencana meluruskan beberapa berita terkait garis keturunan A Amran (Menteri Pertanian RI).

Entah garis keturunan dari ayah atau ibu, yang pasti gelar bangsawan Menteri Pertanian Amran Sulaiman hingga saat ini memang masih menjadi polemik pasca terbit putusan pengadilan penetapan gelar beberapa waktu lalu.

Masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat terus mempertanyakan dari mana gelar bangsawan “Andi” tersebut diperoleh.

Baca Juga :   Andi Rio, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Ringankan Beban Sesama

“A Amran nasabnya benar, saya keluarga dengan beliau, mestinya kita bangga ada orang keturunan bugis bisa berkarir gemilang di kancah Nasional seperti A Amran dan Yusuf Kalla,” kata Bau Zaldi.

” Silaturahmi ini tidak ada unsur politiknya, karena sudah tiga kali, jauh sebelum momen politik,” pungkasnya.

Segelintir orang memang telah mengakui, namun kebenaran terkait gelar bangsawan Amran Sulaiman bagi sebagian lainnya dianggap masih samar dan terus jadi perdebatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *