NewsRagam

Pemda Bone Anggarkan 102 Miliar Lanjutkan Program UHC

2254
×

Pemda Bone Anggarkan 102 Miliar Lanjutkan Program UHC

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini Berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang maksimal, pemerintah daerah (pemda) kabupaten Bone kembali menganggarkan UHC sebanyak 102 Miliar untuk tahun 2024.

Tahun 2023 lalu, pemda juga mengalokasikan anggaran sebanyak 115 Miliar untuk program ini.

Universal Health Coverege atau UHC yang diselenggarakan BPJS adalah sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga negara memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan bermutu dengan biaya terjangkau.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bone, Drg Yusuf Tolo mengatakan, kesehatan adalah hal utama dan UHC telah terbukti membantu masyarakat.

Baca Juga :   Dosen STIH Pengayoman Bone Luncurkan Buku Tentang Pengawasan Hakim

” Maka tahun ini program UHC terus di lanjutkan, cukup memastikan memiliki NIK atau KTP kabupaten Bone, maka masyarakat tidak perlu lagi khawatir atas jaminan kesehatan jika sakit, kita berharap UHC meringankan beban Masyarakat, ” Katanya, Jum’at 22 Maret 2024.

Kepala BPJS kesehatan cabang Watampone, Indira Azis Lumalutur juga memberikan pernyataan senada. Dia juga membenarkan bahwa pemda Bone terus melanjutkan program UHC karena tidak ingin kehilangan hak istimewanya.

” Misal, ketika mendaftar bisa langsung aktif dan dilayani tanpa harus menunggu jangka waktu yang ditentukan seperti menunggu 14 hari kerja baru bisa aktif dan dilayani, ” pungkas Indira.

Baca Juga :   AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *