NewsPeristiwaPolitikRagam

Interupsi Hingga Pengambilan Sumpah di Paripurna, Bupati Pesan Jaga Amanah

16734
×

Interupsi Hingga Pengambilan Sumpah di Paripurna, Bupati Pesan Jaga Amanah

Sebarkan artikel ini
Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi saat memberikan jawaban atas tanggapan fraksi di rapat Paripurna DPRD Bone.

Bone, Global Terkini- Rapat paripurna belum sepenuhnya usai, Andi Muh Salam dari partai Nasdem tiba-tiba interupsi, Selasa 19 September 2023 malam.

Ada dua hal yang disampaikan berkaitan dengan pelayanan di Disdukcapil dan Kesehatan.

Pria yang akrab disapa Lilo AK itu mengapresiasi Disdukcapil atas pelayanan yang kian baik hari ini. Namun tidak demikian halnya di bidang Kesehatan.

” Berkali-kali kami sampaikan bahwa fraksi Nasdem adalah salah satu inisiator terciptanya UHC dengan niat agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani di bidang Kesehatan, ” Ujar Lilo AK.

Baca Juga :   Rombongan Sekma Kunjungi Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Ini Tujuannya

Namun lanjut dia, masih ada beberapa kejadian di mana warga tidak terlayani gara-gara tidak punya uang.

Baru-baru ini bahkan ada warga yang harus pulang, tidak dioperasi karena tidak punya uang, sementara sakit yang diderita tidak termasuk ke dalam segmen tanggungan BPJS Kesehatan.

Sehubungan hal itu, Lilo AK berharap agar para pelayan kesehatan selalu mengutamakan kemanusiaan, baru kemudian administrasi belakangan.

Dia juga bercerita soal keluarga kawannya yang meninggal, saat jenazah hendak diambil pihak rumah sakit meminta jaminan. Lagi-lagi Lilo AK dengan tegas meminta agar pola-pola seperti ini dihilangkan.

Baca Juga :   Menanti Deklarasi Akbar SPRI di Sulawesi Selatan

Rapat paripurna di gedung DPRD Bone semalam membahas beberapa Ranperda, mulai tentang APBD 2024, perubahan APBD 2023, pengelolaan sampah dan limbah B3 kabupaten Bone, hingga tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Setelah mendengar jawaban Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi atas tanggapan fraksi, rapat kemudian diskors. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji Suradi sebagai pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 mengantikan Muh Ramli dari fraksi PKS.

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan berharap, Suradi dapat segera melaksanakan tugas, menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Baca Juga :   Solidaritas Mahasiswa Bone Temui Kepala Kesbangpol Sulsel Terkait Demo di HJB ke 689

Tidak hanya itu, kata Irwandi, Suradi juga harus siap menerima koreksi dan disorot.

Senada, Bupati Bone berpesan agar PAW dapat menjaga amanah yang diberikan lembaga dan konstituennya.

Tidak lupa, dia juga berterimakasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah bersama-sama melaksanakan pembangunan.

” Tidak terasa periode kami akan berakhir, tidak sedikit prestasi dan penghargaan kita raih, ke semua ini bisa terwujud karena rasa kebersamaan, persaudaraan, kekeluargaan, dedikasi, harmonisasi dan dukungan DPRD, semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan, rhido dan rahmatnya kepada kita semua, ” Kata Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *