BudayaEkonomiHukrimKhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Destinasi Wisata Alam Sulambe Anawai, Kembali Dibuka

1321
×

Destinasi Wisata Alam Sulambe Anawai, Kembali Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kolut, Global Terkini – Gemuruh suara aliran sungai Anawai mulai terdengar sesaat kita memasuki kawasan destinasi wisata alam Desa Watumotaha, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi Tenggara. Untuk menuju ke lokasi ini, perjalanan sekira 2 kilometer dari pusat kecamatan, akan ditempuh dalam beberapa menit saja.

Lokasi objek wisata Sulambe Anawai di apit barisan gunung, sugguh memanjakan pandangan para pengunjung yang berwisata disini. Alam yang asri dengan arus air sungai di kaki gunung, membuat perasaan kian sejuk.

Baca Juga :   Kebakaran di Mattoanging Bone, Satu Orang Terluka

Keterangan kepala Desa Watumotaha, Syamsul Bahri, SE yang ditemui dilokasi menyebut “objek wisata ini kembali kami aktifkan setelah sekian lama fakum akibat Covid 19. Dari awal, antusiasme warga terhadap objek wisata ini cukup tinggi. Bahkan sejak pencanangan pertama, tempat tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung. Terutama dihari – hari libur. Selain itu, arus air sungai Anawoi di objek wisata tersebut, sangat bagus untuk olah raga arum jeram. Ujar Syamsul Bahri yang akrab disapa ‘Iccank’.

Menurutnya, objek wisata Sulambe Anawai di Desa Watomotaha ini sengaja dia buka, memenuhi kebutuhan relaksasi psikologi masyarakat untuk melepas penat dari rutinitas sehari – hari. Disini, mereka bisa bercengkerama dengan alam lepas sambil menikmati jernih nya air pegunungan. Ujarnya

Baca Juga :   Merasa Dicurangi, Calon Kades Laporkan Oknum Panitia Pemilihan

Selain itu kata dia, pengelolaan objek wisata ini nantinya akan dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes), agar ada usaha yang menghasilkan profit. Sememtara ini kami akan membuat regulasi retribusi melalui peraturan desa (perdes) agar tidak liar. Katanya menambahkan.

Kunjungan media ini di objek wisata alam Sulambe, bertepatan dengan momentum kunjungan Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE.,M.Si, dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Kunjungan Pj Bupati juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), H. Drs. Mardang, MM dan sejumlah pejabat lain nya, Sabtu 27 Mei 2023.

Baca Juga :   Ditanya Soal Calon Istri Baru Setelah Resmi Menduda, Mantan Wawali Parepare: Sudah Banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *