BudayaEkonomiKhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Wakil Bupati Bone Pimpin Rapat Pemantapan Pasar Murah “Hati Hati Gunakan BTT”

266
×

Wakil Bupati Bone Pimpin Rapat Pemantapan Pasar Murah “Hati Hati Gunakan BTT”

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini – Jelang bulan cuci Ramadhan, dapat dipastikan harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan. Oleh karena nya Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Pasar Murah Terpadu  yang akan dil laksanakan di Lima titik Kecamatan, antara lain di Kecamatan  Tanete Riattang, tanggal 14 sampai 15 Maret, Kecamatan Libureng Tanggal 16 Maret, Kecamatan Amali Tanggal 17 Maret, Kecamatan Ajangale Tanggal 18 Maret, dan Kecamatan Salomekko Tanggal 19 Maret,

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bone  Drs. H. Ambo Dalle saat memimpin rapat Pemantapan Pasar Murah Terpadu di Aula Lateya Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone Jalan Petta Ponggawae, dihadiri Asisten II Setda Bone Drs. H. Alimuddin Massappa, M.H., dan Kepala Dinas Perdagangan Hamzah Sunusi, S.Sos., M.Si.

Baca Juga :   Peresmian TK Anak Bangsa, Bupati Sarankan Belajar Bahasa China

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, M.M. meminta semua pihak mempersiapkan Pasar Murah agar betul-betul bisa membantu daya beli masyarakat. ” kegiatan Pasar Murah juga untuk pengendalian Inflasi di Bumi Arung Palakka,  Pemerintah Daerah bisa menggunakan dana BTT ( Belanja Tak Terduga ) untuk mengsubsidi bahan bahan Pokok yang harganya lebih tinggi, namun hati hati penggunaanya harus sesuai prosedur misalnya harus pengajuan proposal, penggunaanya juga tidak boleh untuk Oprasional kegiatan,  dan ini harus secepatnya mengingat waktu yang sudah dekat bulan Ramadhan” Ujar Ambo Dalle

Baca Juga :   Soal Bansos, Kadinsos Minta Agen Kembalikan Uang Potongan

“Jadi sebelum dilaksanakan Pasar Murah, sampaikan ke semua distributor dan OPD di Kabupaten Bone untuk ikut serta dalam Pasar Murah,”  tambah nya.

Sebelum menutup rapat Ambo Dalle menyampaikn bahwa Kabupaten  Bone masuk 10 besar terendah dalam penanganan Inflasi seluruh Kabupaten / Kota di Indonesia.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Stabilitas harga dan pengendalian Inflasi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

(Andi Trisna/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *