NewsPeristiwaPolitikRagam

Ziarah ke Makam Raja, Bupati Gowa ke Bupati Bone: Saya Sambut Sebagai Keluarga

169
×

Ziarah ke Makam Raja, Bupati Gowa ke Bupati Bone: Saya Sambut Sebagai Keluarga

Sebarkan artikel ini
Bupati Bone dan Gowa nampak mesra di sela-sela kegiatan ziarah makam sebagai rangkaian HJB

 

Bone, Globalterkini.Com| Disambut langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, rombongan Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi melakukan ziarah ke makam Raja Bone ke XV, La Tenri Tatta Arung Palakka Petta Malampe Gemme’na Matinroe Ri Bontoala, Jl Bonto Biraeng, Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Bupati Fahsar bersama rombongan telah lebih dulu ziarah ke makam Sultan Hasanuddin Raja Gowa ke-XVI di Kecamatan Somba Opu. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Bone ke 692.

” Izinkan saya atas nama pemerintah dan masyarakat Gowa menyampaikan selamat datang, orang Bone itu juga orang gowa, kita bersaudara, jadi dalam hal ini saya menyambut sebagai keluarga, bukan tamu, ” Kata Bupati Gowa.

Baca Juga :   Bupati Sergai Buka Kegiatan Pasilitasi Layak Anak

Dia juga mengatakan, Gowa dan Bone merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan dan dipisahkan oleh isu apapun.

” Mewakili masyarakat Bone, saya berterimakasih untuk perhatian luar biasa dari adinda Adnan terhadap seluruh kegiatan Bone yang diselenggarakan di Gowa, ada 3 pimpinan OPD nya orang Bone, bantu Bupati ta bangun Gowa, jaga nama baik Bone, ” Ujar Bupati Bone menimpali.

Selain makam Arung Palakka, rombongan Pemkab Bone juga menziarahi makam Raja Bone ke XXXII, H.A Mappanyukki, makam A.Pangerang Petta Rani dan makam Jendral A.Muh Yusuf di taman makam Pahlawan Panaikang, Makassar.

Baca Juga :   Bentuk Grup Alumni, Berharap Peran Tingkatkan Mutu Sekolah

Tidak cuma itu, makam Raja Bone XXII, Latemmassongeng Toappawali Sultan Abdul Razak Matinroe ri Mallimongeng juga diziarahi, bahkan diagendakan pertama kali dan disambut Asisten I Setda Kota Makassar, Andi Aslan Patonangi.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *