BudayaEkonomiKhazanahNewsPendidikanPeristiwaRagam

PEMDA Bone Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW

268
×

PEMDA Bone Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

BONE – Global Terkini▐ Pemerintah Daerah bersama seluruh OPD dan 27 Kecamatan memperingati Maulid nabi Muhammad SAW  di Mesjid Almarkaz Kabupaten Bone. Senin 15 November 2021.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan. Setiap OPD yang menghadiri giat ini membawa sokko dan telur yang di hias sedemikian rupa,dalam bahasa Bone nya disebut ‘Male’ yang nantinya akan di nilai oleh panitia. Pada kesempatan itu,  Bupati Bone Haji Andi Fashar bersama wakil Bupati Haji Ambo Dalle, di dampingi Kapolres dan Komandan Kodim 1407 mengunjungi Stand Male, satu persatu .

Baca Juga :   Video: Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

Andi Fahsar dalam sambutannnya mengatakan, “hari ini kita bersyukur bisa melaksanakan perayaan hari Maulid Nabi Besar Muhammad Saw,dimana setiap tahunnya kita laksanakan. meski tahun lalu pemda Bone tidak melaksanakan lantaran adanya Pandemi Covid 19. saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah ikut ambil bagian dalam perayaan ini. Semoga yang hadir hari ini mendapatkan keberkahan.” Ujar Fahsar.

Di waktu yang sama Hikmah Maulid di bawakan oleh Wakil ketua MUI Sulsel Dr. KH Amirullah Amri. dikatakan bahwa kita harus senantiasa membaca sholawat nabi Muhammad SAW untuk mengingat beliau. Terlebih kepada kedua orang tua, agar mendapat safaat di sisi Allah SWT. Ujarnya.

Baca Juga :   Arah Penggunaan Dana Desa Berubah Mulai 2020

Lanjut dikatakan pentingnya berzakat. Apalagi sudah ada Baznas (Badan Amil Zaka Nasional) Kabupaten Bone sebagai lembaga pengelolah zakat.

Penuis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *