EkonomiNewsPendidikanPeristiwaRagam

Inovasi Baru, Aplikasi “Padaidi” Untuk Disposisi Surat Lebih Mudah

219
×

Inovasi Baru, Aplikasi “Padaidi” Untuk Disposisi Surat Lebih Mudah

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Globalterkini.Com| Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk administrasi pemerintahan dan pelayanan publik, Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Bone, Sulawesi Selatan, membuat Aplikasi Digital Disposisi, disingkat Padaidi.

Tujuannya, untuk mempermudah mendapat disposisi pimpinan.

Surat menyurat dan disposisi memang merupakan kegiatan sehari-hari yang tidak bisa lepas dari lingkungan instansi pemerintahan, bahkan menjadi media komunikasi tertulis yang diakui secara resmi antar instansi.

” Dalam proses persuratan itu kadang ada kendala untuk dapat disposisi, contoh ketika pimpinan sedang tidak di tempat, tidak jarang surat akhirnya numpuk di meja, ” Ujar Kepala Bagian Umum, Hamzah Sunusi, Rabu 16 Desember 2020.

Baca Juga :   Komunitas Jawa Sergai Halal Bihalal dan Suguhkan Hiburan Rakyat

” Olehnya kita membuat aplikasi agar mempermudah dan cepat mendapatkan disposisi pimpinan, dengan aplikasi “Padaidi” para pimpinan bisa mendisposisi surat dimanapun mereka sedang berada, ” Imbuhnya.

Hamzah juga berharap, dengan aplikasi tersebut pekerjaan lebih efisien dan mengurangi penggunaan kertas serta alat tulis kantor terlalu banyak, khususnya dalam hal pendistribusian dokumen antar pegawai.

” Saat ini kita fokuskan di bagian sekretariat dulu, semoga ke depan OPD lain bisa ikut, ” Pungkas Hamzah.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *