EkonomiKhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitik

Camat SIbulue Serahkan BLT DD Tahap Awal Pada Warga Desa Polewali Terdampak Covid

326
×

Camat SIbulue Serahkan BLT DD Tahap Awal Pada Warga Desa Polewali Terdampak Covid

Sebarkan artikel ini

Bone, Globalterkini.com – Sekira 80 kepala keluarga masyarakat Desa Polewali, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap satu. Masing – masing warga kurang mampu terdampak covid – 19 menerima dana sebesar 600 ribu per kepala keluarga, yang diserahkan langsung oleh camat Sibulue, Andi Zainal Wahyudi, SE.,M.Si di aula Desa Polewali. (Kamis, 28 Mei 2010)

Selain dihadiri dan diserahkan langsung oleh Camat Sibulue, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Polewali, Kanit Intel Polsek Sibulue, Babinkamtibmas, Babinsa, ketua Program Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD), ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Polewali, serta Tenaga Ahli (TA) Kabupaten.

Baca Juga :   Ketua Bawaslu Bone Minta Anggotanya Jangan Baperan

Dalam sambutannya, camat Sibulue mengatakan  “ Desa Polewali ini adalah desa ke 3 yang saya kunjungi hari ini, sekaligus menjadi desa ke 15 diantara 19 desa yang ada diwilayah kecamatan Sibulue telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020. Insya Allah kegiatan yang sama akan kita laksanakan sampai hari Minggu dan akan terus dilanjutkan hingga seluruh desa merampungkan penyaluran BLT seratus persen tahap pertama di bulan Mei sesuai petunjuk Kabupaten dan Provinsi”. Tutur Andi Zainal.

Baca Juga :   Yonif 726 Sanrego, Laksanakan Apel Uji Siap Tempur

Lanjut dikatakan, selaku camat, tentu saya sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya. Demikian pula kepada para relawan desa yang telah bekerja keras melewati tahap demi tahap pendataan hingga berakhir ditahap musyawarah khusus Desa. Ini adalah salah satu bentuk rasa perhatian dan kepedulian kepada warga. Semoga Allah SWT menjadikan pengabdian kita bernilai ibadah. Katanya.

“Kepada masyarakat penerima bantuan, saya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kompensasi adanya pandemi corona yang sedang melanda negara kita saat ini. Saya menghimbau kepada warga agar bersatu padu serta mengikuti anjuran pemerintah dalam melawan virus corona, dengan tetap tinggal dirumah agar penyebaran virus ini bisa diputuskan. Saya juga berharap agar dana ini betul-betul dimanfaatkan dan dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari serta berbelanja di warung yang terdapat di desa masing-masing” Imbuh Andi Zainal.

Baca Juga :   KPA Serdang Bedagai, Gelar Sosialisasi HIV/AIDS

Mari bersama – sama menjaga kesehatan melalui perilaku hidup bersih dan sehat serta senantiasa melakukan ibadah, shalat berjamaah bersama keluarga dirumah masing – masing. Tetap semangat dan berdo’a kepada Allah, agar musibah corona ini cepat berlalu. Pugkas Camat Sibulue.

Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *