BudayaEkonomiKhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitik

Kementerian Lingkungan Hidup Serahkan Armada Sampah ke Pemkab Sergai

469
×

Kementerian Lingkungan Hidup Serahkan Armada Sampah ke Pemkab Sergai

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah, Globalterkini.Com – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, menerima bantuan sepeda motor pengangkut sampah sebanyak 7 unit dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK – RI). Sebelumnya, KLHK juga menyerahkan kendaraan serupa sebanyak 15 unit pada bulan November kemarin melalui dinas Lingkungan Hidup Sergai. Bantuan tersebut diserahkan dihalaman kantor Bupati Sergai, Selasa kemarin 3 Desember 2019.

Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Panisean Tambunan S.Sos mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai, sehingga menambah armada pengangkut sampah yang saat ini memang sangat dibutuhkan. Mengingat jumlah armada yang ada saat ini sangat terbatas dan perlu diperbanyak, untuk mengangkut sampah yang volumenya kian hari semakin bertambah.

Baca Juga :   Kebakaran di Lamurukung, Kades: Korban Butuh Pakaian dan Sembako

Dengan adanya kendaraan motor pengangkut sampah ini, kata Panisean, maka distribusi sampah dari sumber titik kumpul ke Tempat Pembuangan Akhir, tentu akan sangat terbantu. “Permasalahan sampah merupakan salah satu persoalan utama yang harus dihadapi. Walau masih banyak bagian, fasilitas dan SDM yang harus ditingkatkan, baik dari segi kuantitas dan kualitas, namun tidak sedikit pun mengendurkan komitmen kami untuk tetap berusaha membuat Sergai sebagai Kabupaten dengan lingkungan yang bersih dari sampah,” ujar Panisean.

Kepala Dinas lingkungan hidup Sergai, berharap bantuan serupa atau kerja sama dalam bentuk lain yang dapat membantu peningkatan kinerja Dinas Lingkungan Hidup dalam menata permasalahan lingkungan di Kabupaten Sergai dapat terus terjalin baik dari pihak Kementerian maupun instansi vertikal lain dan kerjasama dari pihak perusahaan maupun swasta. “Sinergitas Dinas ini dengan Kementerian Lingkungan Hidup semoga semakin membaik kedepannya. Kami berharap ini bukan akhir, tapi awal dari jalinan kerja sama yang akan kami dapatkan dengan KLHK.” Pungkas Panisean.

Baca Juga :   Pengembangan dan Penguatan Forum Anak Kabupaten Sergai

(Budi Lubis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *