NewsPeristiwa

Beri Pembekalan, Bupati Sergai Tegaskan Ini ke 280 CPNS

411
×

Beri Pembekalan, Bupati Sergai Tegaskan Ini ke 280 CPNS

Sebarkan artikel ini

 

Sergai, Globalterkini.Com- Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman memberi arahan pada kegiatan pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum 2018 lingkup Pemkab Sergai di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Senin 17 Juni kemarin.

Sebanyak 280 CPNS mengikuti kegiatan tersebut. Selain Bupati, Wabup H Darma Wijaya, Sekda Drs Hadi Winarno MM, Asisten III H Karno dan Para Kepala OPD juga nampak hadir.

Diawal sambutannya, Soekirman memberi selamat kepada para penerima SK CPNS. Menurutnya, sampai saat ini, menjadi Pegawai Negeri Sipil merupakan pilihan utama sebagian besar masyarakat dengan alasan upah tetap, sehingga membuat persaingan semakin ketat.

Baca Juga :   Ratusan Pengurus PUAP Kumpul di Wisma Cempaka, Ada Apa?

Untuk itu, kepada penerima SK CPNS dia menyerukan, agar bersyukur pada Allah SWT atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan, serta terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan, kepribadian dan etika sebagai PNS.

” Hal ini harus melekat pada diri saudara, karena suatu keberhasilan sangat bergantung pada kemauan dan kemampuan, untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan, ” Kata Soekirman.

Berdasarkan SK, para CPNS tersebut akan ditempatkan pada masing-masing OPD.

“ Teruslah meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri, selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab sebagai PNS. Disiplin dan memiliki etos kerja tinggi, memahami posisi, tugas, fungsi dan kewenangan instansi, memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas selaku aparatur pemerintah, ” Ujarnya.

Baca Juga :   Tagih Janji Tindak Tegas Trawl, Nelayan Lamurukung Datangi Mapolres Bone

PNS sejati kata dia, adalah yang kepuasan kerjanya tak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki.

Dia juga menegaskan, tak akan segan-segan memberhentikan CPNS jika tak menunjukkan kinerja dan dedikasi baik sebagi pelayan masyarakat dalam masa percobaan 2 tahun.

” Negara butuh pengabdian dan masyarakat menanti pelayanan saudara, jangan segan minta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior, lakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak lain untuk memperlancar program kerja. Dengan belajar, akan dapat menjawab segala tantangan yang dihadapi, ” Pungkas Soekirman.

Baca Juga :   Jembatan Penghubung Tiga Kabupaten Ambruk

Penulis: Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *