Politik

KPUD Bone Gelar Rapat Pleno Penetapan DCT Pileg 2019

324
×

KPUD Bone Gelar Rapat Pleno Penetapan DCT Pileg 2019

Sebarkan artikel ini
BONE,GLOBALTERKINI.COM- Sebanyak 471 Daftar Calon Tetap (DCT) untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, akhirnya dirilis Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone.
Jumlah tersebut merupakan calon tetap dari 490 pendaftar sebelumnya, yang mana terdiri dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) dan 14 Partai yang akan berkompetisi.
Penetapan dilakukan melalui rapat pleno di kantor KPUD, Jl Gatot Subroto, Bone Sulawesi Selatan, Kamis 20 September 2018.
“Aturan kampanyenya, tiap partai peserta pemilu harus mengajukan desain baliho dan spanduk, paling lambat tanggal 27, selanjutnya hasil desain akan dicetak KPU jika disetujui. Sementara, masa kampanye boleh dimulai 3 hari setelah ini (pengumuman DCT) dan berakhir seminggu sebelum pencoblosan pada April 2019” Tutur Komisioner KPUD Bone, Nasruddin Zaelany.
Ditanya soal adanya mantan narapidana yang ikut berkompetisi, dia mengatakan.
“Ada beberapa terkait kasus kriminal dan semuanya sudah melakukan/mengadakan prosedur yang sudah ditetapkan, diantaranya, SKCK, Surat Keterangan dari pengadilan dan lapas, serta yang paling penting sudah dipublikasikan ke media. sementara untuk kasus Narkoba, Pelecehan dan Korupsi sejauh ini tak ada” Katanya.
Penulis: Indra Mahendra
Baca Juga :   Sergai Terima 80 Mahasiswa KKN PPM USU 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *