EkonomiHukrimNewsPeristiwaRagam

Deklarasi Forbes Anti Narkoba, APH Hingga Pemda Didesak Serius Berantas Narkoba

2102
×

Deklarasi Forbes Anti Narkoba, APH Hingga Pemda Didesak Serius Berantas Narkoba

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini- Berangkat dari rasa peduli dan empati atas dugaan maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Forum Bersama (Forbes) Anti Narkoba pun terbentuk. Hal itu menunjukkan aksi nyata kepedulian masyarakat akan gentingnya masalah tersebut.

Aksi unjuk rasa sebagai bagian dari deklarasi pun digelar, Rabu 7 Februari 2024 di Lapangan Merdeka Depan Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae.

Di Forbes sendiri bergabung banyak tokoh, mulai dari masyarakat, agama, akademisi, hingga LSM dan wartawan.

Mereka sepakat melawan narkoba yang seakan tak terkendali karena ketidakseriusan Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam menyelesaikan segala persoalan menyangkut hal tersebut.

Baca Juga :   Terpilih Aklamasi, Bupati Kembali Pimpin Orari Bone

Forbes bahkan juga mendeklarasikan Bone saat ini sedang darurat narkoba, mereka mendesak APH, Pemerintah Daerah (Pemda), BNN dan seluruh jajarannya bersungguh sungguh memberantas narkoba serta menangkap para pelaku hingga ke akar akarnya.

” Mari kita kembalikan kejayaan Bone dengan bersama memerangi, memberantas Narkoba, jangan salahkan kami Forbes Anti Narkoba jika melakukan hal yang sama seperti Aparat Hukum, menangkap para pemakai dan pengedar, karena APH dan Pemerintah sangat lamban menangani dan menyelesaikan kasus narkoba,” Kata Alam Syah dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam orasinya.

Baca Juga :   Uji Coba Aspal Buton, Dinas PUPR: Ini Juga Bagus Untuk Jalan Desa

Hal senada diungkapkan Andi Mantra Bumi sebagai seorang akademisi. Dia dengan tegas meminta APH dan Pemda segera bertindak untuk menjaga Bone dari kehancuran generasi muda.

Semua seruan itu kemudian disambung oleh koordinator lapangan, Andi Singkeru Rukka yang mengajak semua peserta aksi berdiri di atas kebenaran.

” Pemerintah mohon kepeduliannya, jangan pancing kami rakyat untuk bertindak sendri menyelesaikan masalah ini, ” Ujar Singkeru Rukka.

Mewakili Pemda, H Sumardi yang merupakan Kepala Kesbangpol menjelaskan, Pemda Bone sebenarnya telah memiliki Perda terkait pemberantasan narkoba.

Baca Juga :   Lepas Gerak Jalan Indah di HUT RI ke 78, Bupati Bone: Wujud Cinta Pada Bangsa dan Negara

” Kami selalu berusaha membuat masyarakat Bone bahagia, aman dan damai, salah salah satu bukti keseriusan kami adalah dengan adanya Perda Pemberantasan Narkoba,” Katanya.

Sementara itu, Kepala BNNK Bone La Muati ikut memberikan pernyataan tak jauh beda, dia bahkan memberikan apresiasi kepada Forbes yang mau bersatu membasmi narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *