NewsPeristiwaRagam

Konferensi, Nahkoda Baru PWI Bone dan Janji Tingkatkan Kompetensi

266
×

Konferensi, Nahkoda Baru PWI Bone dan Janji Tingkatkan Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Konferensi PWI Bone di Bunir Cafe, Jl Jend Sudirman.

Bone, Global Terkini- Sempat vakum selama kurang lebih tiga tahun, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone, akhirnya mencoba kembali eksis. Konferensi memilih nahkoda baru pun digelar, Minggu 13 November 2022.

Ada dua nama yang mencalonkan diri, mereka adalah Suparman Warium dan Rosdiana Sulja.

Belakangan, Rosdiana yang belum setahun menjadi anggota biasa dinyatakan tidak memenuhi syarat, Suparman pun terpilih secara aklamasi menahkodai PWI Bone periode 2022 hingga 2025.

Konferensi yang dibuka Sekda Bone tersebut, dihadiri empat orang perwakilan dari PWI Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk diantaranya Wakil Ketua Bidang Organisasi yang sebelumnya menjadi Plt Ketua PWI Bone, Abdul Manaf Rachman.

Baca Juga :   Belasan Rumah di Bone Rusak Diterjang Puting Beliung, Berikut Daftar Korban

” Konferensi sebenarnya digelar setiap tiga tahun, tapi PWI Bone kan sempat vakum, semoga Ketua terpilih nantinya mampu membesarkan organisasi dan memberi warna baru, ” Kata Abdul Manaf dalam sambutannya di Bunir Cafe.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bone, Andi Islamuddin dalam kesempatan sama, menekankan pentingnya peningkatan kompetensi serta berharap, hubungan baik selaku mitra kerja pemerintah dapat terus terjalin.

” Wartawan di Bone banyak membantu kami dalam menyampaikan informasi ke masyarakat terkait kinerja pemerintah, meski begitu mereka juga tidak segan mengkritik kami apabila ada kinerja yang kurang baik, ” Katanya.

Baca Juga :   Sensus Penduduk, BPS Sosialisasi di Sekolah

” Tapi kami sebagai pemerintah selalu menyampaikan ke seluruh jajaran untuk tidak alergi kritikan, karena kritikan itu membuat kita selalu berusaha bekerja lebih baik lagi untuk masyarakat, ” Tambahnya.

Gayung bersambut, Suparman seakan mengerti harapan Sekda Bone, dia kemudian berjanji akan fokus membuat program peningkatan kompetensi wartawan lewat pelatihan dan Uji Kompetensi.

” Namun yang terpenting saat ini, kita mau upayakan dulu bagaimana agar PWI Bone punya Sekretariat, ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *