NewsPolitikRagam

Minimalisir Pelanggaran Pemilu Dengan Partisipasi ASN, TNI dan Polri

253
×

Minimalisir Pelanggaran Pemilu Dengan Partisipasi ASN, TNI dan Polri

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini- ASN, TNI dan Polri harus berpartisipasi sukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang, mereka harus bisa menjadi mitra Bawaslu dalam melakukan pencegahan dan pembinaan ke masyarakat guna meminimalisir pelanggaran Pemilu.

Hal itu disampaikan Kordinator Divisi Pencegahan dan Parmas Bawaslu Sulawesi Selatan, Amrayadi saat menghadiri Sosialisasi Netralitas ASN, TNI dan Polri di Bin Karim Resto, Kelurahan Macanang, Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 11 Oktober 2022.

Amrayadi juga memaparkan pentingnya ASN, TNI dan Polri bersikap netral. Hal itu kata dia, untuk menjaga kualitas Pemilu yang berintegritas dari sisi proses dan hasil.

Baca Juga :   Dinkes Kabupaten Sergai, Sosialisai Kampanye Campak - Rubella

” Mereka tak boleh berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan kepentingan siapa pun, netralitas menjadi perhatian pengawasan yang dilakukan Bawaslu, ” Kata Amrayadi menjelaskan.

Senada, Ketua Bawaslu Bone, Hj Jumria juga ikut mengajak Camat berpartisipasi mendukung Bawaslu dalam mensosialisasikan netralitas ASN di wilayah masing-masing.

Kabag Organisasi Pemda Bone, Andi Irsal Mahmud mewakili Sekda Bone ikut menegaskan, ASN adalah warga Negara yang memang memiliki hak pilih. Namun menurut dia, dalam proses dan tahapan Pemilu, ASN tetap wajib menjaga netralitas.

Baca Juga :   PDAM Tirta Tampanama, Gelar Temu Perdana Bersama Ketua Dewas Baru

” ASN, TNI dan Polri dilarang memberi dukungan dengan ikut kampanye di atas panggung, serta menjadi peserta kampanye menggunakan atribut Partai atau menggunakan fasilitas Negara, ” Tegasnya.

Masih kata dia, ASN juga tak boleh membuat keputusan dan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon, serta mengadakan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan terhadap pasangan calon yang menjadi peserta Pemilu.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dihadiri Camat se-Kabupaten Bone, perwakilan Kampus, Polres dan Kodim 1407 Bone serta OPD.

Baca Juga :   Proyek Rehab Kantor Bupati Bone Dikebut, Kontraktor: Semoga Juga Nanti Anggaran Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *