NewsPeristiwaRagam

Waspada Penularan Virus, Masyarakat Diminta Patuh Protokol Kesehatan

274
×

Waspada Penularan Virus, Masyarakat Diminta Patuh Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

 

Bone,Globalterkini.Com- Sudah lebih dari enam bulan Covid 19 mewabah, kasus positif virus ini pun telah melebihi angka 200 ribu jiwa di Indonesia. Menandakan kita harus terus waspada, karena penularan tidak mengenal usia, jenis kelamin dan status sosial.

Pemerintah Kabupaten Bone pun terus berupaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, termasuk dengan mengeluarkan Peraturan Bupati tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Tak mau ketinggalan, jajaran TNI Polri pun bersinergi mendukung pemerintah dalam upaya tersebut.

Baca Juga :   Berharap Ekonomi Bangkit, Pameran Produk Unggulan Digelar

Terkhusus di Kabupaten Bone, setiap harinya personel Yon C Pelopor bersama Kodim 1407 Bone, melaksanakan patroli bersama sambil menghimbau masyarakat untuk patuhan dalam penerapan protokol kesehatan.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan didampingi Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) AKP Andi Muh Syafei, bersama tim Gugus Tugas turut mengimbau dan membagikan masker secara gratis ke masyarakat sebagai langkah menekan penyebaran virus.

” Ini bukan urusan pemerintah saja, namun urusan kita bersama, pemerintah bersama segenap lapisan masyarakat harus bersinergi dalam penanganan virus ini. Saya himbau agar masyarakat patuh protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker, ” Kata Danyon Kompol Ichsan, Kamis 10 September 2020.

Baca Juga :   61 Dari 226 Peserta Seleksi Caba PK TNI AD 2018 Yang Lolos Pada Sidang Parade

Senada, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan, wabah Covid 19 tidak bisa dianggap sepele, melihat lonjakan kasus positif makin bertambah setiap harinya. Dia kemudian meminta seluruh komponen menyatukan langkah mencegah penularan virus.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *