NewsPeristiwaRagam

Tim SAR Gabungan Evakuasi 4 Korban Terjebak Banjir

243
×

Tim SAR Gabungan Evakuasi 4 Korban Terjebak Banjir

Sebarkan artikel ini

 

Palu, Globalterkini.Com- Kantor Pencarian Dan Pertolongan Palu bersama Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap 4 warga di Desa Kaliburu yang terjebak banjir di seberang Sungai Kaliburu, Minggu, 13 September 2020.

Fahri, salah seorang keluarga korban yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak Basarnas menceritakan hal yang menimpa keluarganya, berawal sekitar pukul 08.00 Wita, ke 4 korban berangkat untuk survey Fotografi sungai di Desa Kaliburu, saat itu sedang hujan dengan curah tinggi, mengakibatkan banjir pada pukul 14.00 Wita dan ke 4 korban terjebak di seberang sungai.

Baca Juga :   PDGI Serdang Bedagai Delar Opening Ceremony Bakti Sosial

Mendapat informasi tersebut Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mengirim 5 personil dan berangkat menggunakan Rescue Car menuju lokasi kejadian dengan jarak 84 Km dari Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya kepada Media mengatakan, bahwa pihaknya telah menurunkan 5 personil Rescue dengan peralatan lengkap untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang terjebak banjir.

” Usai mendapat informasi, 5 personil Tim Rescue kami dengan peralatan lengkap langsung bergegas menuju TKP untuk melakukan evakuasi ke 4 korban terjebak banjir,” Terangnya.

Baca Juga :   Bupati Sergai, Buka Sosialisasi JRA

Diketahui, ke 4 korban tersebut yakni, Reza (24), Moh.Nur (27), Torik Ahmad (24), dan Ahmad Ricky (23). Hingga berita ini diturunkan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, bersama Tim Sar Gabungan masih melakukan upaya Evakuasi terhadap korban yang terjebak banjir, serta melakukan pendataan terhadap korban yang terdampak banjir.

Penulis: Achil / Indra M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *