EkonomiHukrimNewsPeristiwaRagam

Proyek Diduga Bermasalah, Sekdes Coba Lobi Wartawan

346
×

Proyek Diduga Bermasalah, Sekdes Coba Lobi Wartawan

Sebarkan artikel ini

 

Sinjai, Globalterkini.Com- Beberapa pekerjaan di Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggunakan Dana Desa diduga bermasalah. Seperti, pembangunan rabat beton jalan tani, jalan desa, saluran drainase, hingga perintisan jalan perkuburan.

Terkait hal itu, Sekretaris Desa (sekdes) Bongki Lengkese, Rusli saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, justru mencoba melobi wartawan agar berita mengenai hal tersebut tak dipublikasikan.

Belakangan, berita itu tetap dipublikasikan hingga berujung pada laporan dugaan pemerasan oknum wartawan berinisial AA beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Bone

” Itu tertuang dalam BAP konfrontir kemarin, saya dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus AA, di situ Sekdes mengaku melobi AA untuk difasilitasi ke saya agar berita tak dipublikasikan, ” Ujar Pimpinan media globalterkini, Asri Romansa, Senin 6 Juli 2020.

” Hal itu menambah kuat dugaan jika beberapa pekerjaan di Desa Bongki Lengkese memang bermasalah, segera saya akan melaporkan hal ini ke Kejaksaan, ” Tambahnya.

Sebelumnya, oknum wartawan AA ditangkap Tim Saber Pungli Polres Sinjai pada Senin 22 Juni 2020, lantaran diduga memeras Sekdes Bongki Lengkese dengan mengancam akan memberitakan temuan dugaan penyalahgunaan Dana Desa.

Baca Juga :   Pawai Jelang Ramadhan, PDAM Turut Ambil Bagian

Berita tersebut kemudian viral, dalam pengembangannya, Asri dipanggil sebagai saksi untuk memberikan keterangan.

” Untuk tindak lanjutnya, saya serahkan sepenuhnya ke pengacara, ” Pungkas Asri.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *